Sukses

Beauty

7 Fakta Penting Tentang Kanker Rahim Yang Anda Wajib Tahu

Memiliki keturunan dan menjadi seorang ibu adalah harapan semua wanita. Hamil menjadi momen yang sangat membahagiakan dalam hidup. Namun, bagaimana jadinya jika keinginan indah itu dibuyarkan oleh dua suku kata mengerikan yakni kanker rahim? Berikut ini adalah 7 fakta kanker rahim menurut dokter Melissa Conrad Stöppler, MD dalam medicinenet.com yang Anda wajib ketahui:

1. Sebagian besar kanker yang dicurigai tumbuh dalam rahim wanita di bawah usia 30 adalah kista jinak yang berisi cairan.
2. Kanker rahim tidak terdiri dari satu macam saja. Ada lebih dari 30 tipe kanker rahim yang ditemukan saat ini.
3. Penyebab pasti kanker ini belum diketahui sampai sekarang
4. Tanda-tanda dari kanker ini tidak selalu sama pada tiap pasien, namun biasanya terjadi pembengkakan di sekitar perut yang terasa sakit, sering buang air kecil, sakit punggung dan kaki, pendarahan yang tidak biasa pada vagina dan merasa kenyang meski makan baru sedikit.
5. Kemungkinan besar seorang wanita mengidap kanker ini biasanya diturunkan dari generasi sebelumnya yangmengidap kanker, pada wanita berusia 55 tahun atau lebih, dan belum pernah hamil.
6. Tidak ada pengecekan rutin yang khusus difungsikan untuk pengidap kanker ini.
7. Pengecekan fisik seperti X-ray, ultrasound, tes darah dan biopsi dilakukan untuk mendeteksi jenis kanker dan stadiumnya.

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading