Sukses

Beauty

Herpes? Jangan Langsung Tuduh

Ladies, pasti Anda akan terkejut dan langsung berpikiran negatif ketika seseorang mengatakan dia terkena herpes. Herpes merpakan penyakit yang memalukan karena identik dengan seks bebas. Tapi tahukah Anda bahwa herpes tidak hanya disebabkan oleh aktivitas seksual itu saja?

Seperti yang dipaparkan oleh wikipedia.org, ada dua macam virus herpes yang bisa menyerang manusia. Virus itu adalah herpes tipe 1 (HSV-1) dan herpes tipe 2 (HSV-2). Herpes tipe 1 adalah herpes yang menyerang mulut, tenggorokan, wajah, mata, dan sistem syaraf pusat. Sedangkan herpes tipe 2 adalah virus yang terkenal itu; yang menyerang kelamin.

Dalam beberapa kasus yang sering muncul, nama herpes genital dan herpes kulit termasuk dua dari jenis herpes yang banyak ditemui. Herpes kulit menyerang jemari atau jempol kaki dan tangan. Biasanya, virus ini menyerang kutikel kuku untuk pertama kalinya. Apabila menyebar, virus ini merambah ke daerah wajah, telinga, dan leher.

Pengobatan herpes kulit ini biasanya dilakukan selama 9 bulan berturut-turut, dan harus kembali ke fase awal apabila pasien lupa tidak mengkonsumsi obat. Secara tradisional, ada yang mengatakan bahwa herpes juga bisa sembuh dengan kelapa yang telah dikunyah oleh kupu-kupu malam.

Nah Ladies, sebenarnya ada banyak sekali organ tubuh yang diserang oleh virus ini. Namun, ada lebih banyak kasus herpes genital yang terungkap media, masyarakat beranggapan bahwa hanya ada 1 macam penyakit herpes saja, yaitu herpes genital.

So Ladies, jangan langsung beranggapan buruk ya kalau ada yang curhat terkena herpes.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading