Sukses

Beauty

Lupus: Mysterious, Life-long, dan Unpredictable

Ladies, pernah dengar kata lupus, kan? Bukan. Bukan novel lupus lho, ladies. Kalau Lupus yang di novel adalah sesosok manusia fiksi yang lucu dan selalu membuat tertawa, tapi lupus yang satu ini adalah penyakit yang berbahaya.

Menurut lupus.webmd.com, penyakit lupus terjadi karena sistem pertahanan tubuh yang seharusnya menyerang virus atau bakteri asing malah menyerang sel-sel tubuh yang sehat. Nah, kalau tubuh anda sudah terserang lupus, bagian yang terserang akan mengalami peradangan.

Setelah mengalami peradangan, seluruh tubuh anda akan bengkak dan sakit, ladies. Lupus akan berakibat fatal apabila sudah menyerang bagian tubuh seperti ginjal, sistem saraf, hati, jantung, serta sstem peredaran darah.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan lupus, ladies? Penyebab pasti dari lupus masih misterius, belum diketahui. Beberapa ahli berpendapat ada gen tertentu yang membuat seseorang terserang lupus yang dapat mempengaruhi kerja sistem pertahanan.

Ladies, gejala penyakit lupus mungkin ringan dan samar, namun penyakit ini awet dan bisa menjadi berbahaya. (Uniknya,) penyakit lupus ini dapat dengan tiba-tiba hilang dan penderita bisa kembali normal. Tapi kapan hilangnya tidak dapat diprediksi, ladies.

Terlebih lagi, ladies, penyakit lupus tidak dapat didiagnosa karena lupus menyerang orang yang berbeda dengan cara yang berbeda pula. Cara yang paling mungkin dilakukan untuk mencegah datangnya lupus adalah dengan hidup sehat.

So, ladies, let’s have a healthy life!

Oleh: Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

Loading