Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Lupus Menyerang

Ladies, pernahkah Anda mendengar penyakit lupus? Atau apakah Anda pernah terkena penyakit lupus? Untuk Anda yang belum mengenal lupus pastinya akan menghiraukan seberapa bahanya penyakit ini.

Lupus adalah penyakit yang menyerang hormon dimana sistem kekebalan tubuh menjadi hiperaktif dan menyerang jaringan jaringan tubuh nada. Lupus menyebabkan gejala seperti peradangan, pembengkakan, dan kerusakan sendi, kulit, ginjal, darah, jantung, dan paru-paru.

Seperti yang dilansirkan oleh medicalnewstoday.com, Dalam fungsi normal, sistem kekebalan tubuh memproduksi protein yang disebut antibodi untuk melindungi dan melawan antigen seperti virus dan bakteri. Lupus membuat sistem kekebalan tubuh tidak dapat membedakan antara antigen dan jaringan sehat. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk antibodi yang menyerang jaringan sehat, bukan hanya antigen dan semua itu menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan kerusakan jaringan.

Meskipun dokter tidak tahu persis apa yang menyebabkan lupus dan penyakit penyerang hormon yang lainya. Diduga lupus disebabkan oleh rangsangan genetic dan Lingkungan. Karena lupus diketahui terjadi pada keturunan, dokter percaya bahwa jika seseorang yang mempunyai riwayat penyakit lupus akan mewarisi kecenderungan genetik penyakit lupus kepada keturunannya.

Ladies, lupus lebih sering menyerang wanita dikarenakan wanita memiliki hormon yang dapat memicu timbulnya penyakit lupus tersebut. Namun Anda dapat meminimalisir terserang penyakit lupus dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Nah Ladies, dengan lingkungan yang bersih, tidak hanya penyakit lupus yang akan pergi namun segala macam penyakit juga akan menghindar.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

Loading