Sukses

Beauty

Penyebab-Penyebab Psikologis Masalah Kewanitaan

Banyak wanita mengalami masalah kesehatan yang seringkali, memuncak di dalam kamar tidur. Benar, Ladies, tidak jarang wanita mengalami masalah kesehatan yang puncaknya menyebabkan kesulitan berhubungan seksual dengan suaminya. Kurang bergairah, sulit mencapai kepuasan dan munculnya rasa sakit ketika berhubungan dengan suami adalah hal-hal yang sangat mungkin dan sudah banyak terjadi di masyarakat.

Lalu, apa penyebab munculnya masalah-masalah di atas ya, Ladies? Masalah-masalah yang sering terjadi di ruang tertutup ini bisa jadi disebabkan oleh beban psikologis yang dialami oleh wanita yang sebabnya bisa bermacam-macam. Berikut ini adalah sejumlah masalah psikologis yang bisa mempengaruhi kehidupan seksual seorang wanita.

Masalah Pekerjaan
Masalah pekerjaan, menurut medicinenet.com, memiliki posisi yang tinggi dalam menyebabkan stress pada seorang wanita. Wanita seringkali banyak berpikir dan seringkali terbebani dengan masalah kerja, bahkan sampai harus membawa masalah tersebut pulang ke rumah.

Hubungan Dengan Pasangan
Tidak seperti laki-laki, seringkali, ketika ada masalah dengan pasangannya, wanita cenderung akan menyimpan dan memendamnya. Hal ini tentunya akan menyebabkan masalah bila terus menerus dilakukan. Bukan begitu, Ladies?

Depresi
Depresi sangat mudah untuk menyerang seorang wanita karena selain pikiran seorang wanita sangat mudah terpengaruh oleh gejolak hormon. Hormon seringkali menjadi penyebab seorang wanita mengalami depresi yang berujung pada masalah dalam kehidupan seksualnya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading