Sukses

Beauty

Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Menular Seksual Yuk!

Hai Ladies, penyakit menular seksual masih menjadi pokok bahasan yang tak akan ada habisnya. Apalagi pada saat ini, dengan angka penderita yang semakin tinggi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Beberapa penyakit menular seksual memang dapat disembuhkan dengan obat-obatan tertentu dan penanganan yang tepat. Tetapi, beberapa penyakit menular seksual lain masih belum ditemukan obatnya samapai saat ini. Ngeri ya, Ladies?

Karena itu, akan sangat baik bila sedini mungkin anda bisa mendiagnosa dan mengobatinya. Tetapi, akan jauh lebih baik bila anda bisa mencegahnya. Mencegah sangat lebih baik daripada mengobati, kan Ladies.

Beberapa hal di bawah ini bisa bermanfaat untuk mencegah anda tertular atau terjangkit penyakit menular seksual. Dilansir oleh cwcare.net, untuk mencegah berkembangnya penyakit ini, pertama-tama, yang bisa anda lakukan adalah mengenali pasangan anda dengan baik.

Dalam hal ini, anda harus mengetahui riwayat kesehatan pasangan termasuk kesehatan seksual dan reproduksinya. Hal tersebut sangat berguna untuk mendeteksi adanya kemungkinan penularan yang dilakukan oleh pasangan.

Hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah menggunakan kondom saat berhubungan seksual. Penggunaan kondom akan menjaga anda untuk tidak terjangkit atau tertular penyakit ini.

Hal penting terakhir yang dapat anda lakukan adalah lakukan imunisasi hepatitis B di rumah sakit terdekat atau dokter langganan anda. Imunisasi ini akan memberikan anda kekebalan tubuh yang cukup untuk menjaga anda dari serangan virus menular tersebut.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading