Sukses

Beauty

Gejala-gejala Chlamydia

Chlamydia adalah salah satu dari banyak jenis kelamin menular yang diderita oleh wanita. Penyakit ini disebabkan oleh sebuah bakteri yang bernama Chlamydia trachomatis yang hanya ada dalam tubuh manusia. Penyakit ini biasanya menyerang alat kelamin manusia.

Jenis penyakit yang satu ini, seperti yang tertulis dalam webmd.com, adalah salah satu penyakit yang paling banyak berkembang dan mengkontaminasi manusia, khususnya kaum hawa, di daerah Amerika Serikat. Penderitanya adalah wanita-wanita berusia antara 15 hingga 24 tahun. Meskipun banyak diderita, banyak penderita penyakit ini yang tidak tahu bahwa mereka mempunyai jenis penyakit ini dalam tubuh mereka dan menularkannya pada orang lain melalui hubungan badan.

Hanya untuk berjaga-jaga saja, anda perlu tahu apa saja gejala-gejala dari penyakit jenis kelamin menular ini. 3/4 kasus Chlamydia tidak menunjukkan gejala-gejala yang signifikan. Gejala-gejala yang mungkin muncul jika anda mengidap penyakit kelamin yang satu ini adalah keputihan yang tidak normal, merasa sakit pada saat buang air kecil dan bercak-bercak pada saat anda sedang dalam masa haid.

Jika anda menemukan gejala-gejala ini pada diri anda, anda harus segera pergi ke dokter untuk memastikan apakah gejala-gejala tersebut adalah gejala Chlamydia atau penyakit lain yang lebih ringan. Meskipun begitu, memeriksakan kondisi anda sejak dini bisa menghindarkan anda dari penyakit-penyakit yang lebih serius.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading