Sukses

Beauty

Cara Penularan Chlamydia

Chlamydia adalah satu penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh sebuah bakteri yang bernama bakteri Chlamydia trachomatis. Penyakit ini banyak menyernag wanita di seluruh penjuru dunia. Di negeri adidaya Amerika Serikat, penyakit kelamin jenis ini bahkan menjadi penyakit kelamin yang berkembang paling pesat. Banyak sekali wanita yag berumur 15 hingga 24 tahun yang telah terjangkit penyakit ini.

Kebanyakan penderita penyakit ini tidak tahu kalau mereka ternyata menderita Chlamydia. Hal ini dikarenakan 2/3 dari semua kasus penyakit kelamin menular yang satu ini tidak menunjukkan adanya gejala-gejala yang signifikan. Jikalaupun ada, gejala yang muncul biasanya mirip dengan siklus bulanan wanita, seperti terjadinya keputihan.

Hal inilah yang sering membuat Chlamydia dengan mudah menular kepada orang lain. Penyakit kelamin yang satu ini dapat ditularkan, seperti yang ditunjukkan dalam women.webmd.com, melalui vagina, anal dan juga oral seks. Dengan kata lain, jika anda berhubungan badan dengan orang yang terkena Chlamydia, dapat dipastikan anda bahwa kemungkinan anda terkena Chlamydia cukup besar.

Selain itu, penularan penyakit kelamin yang satu ini juga dapat terjadi dalam proses melahirkan. Jika anda terkena Chlamydia dan bayi anda dilahirkan dengan normal, kemungkinan bayi anda terkena penyakit yang sama dengan anda cukup tinggi. Jadi, anda harus mencari cara lain untuk melahirkan bayi anda. Operasi Caesar mungkin adalah pilihan pertama yang terlintas dalam pikiran anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading