Sukses

Beauty

Cara Mudah Mendiagnosis Penyakit Menular Seksual

Penyebaran penyakit menular seksual memang semakin mengkhawatirkan. Hal ini ini juga didukung oleh kurangnya informasi yang dimiliki oleh penderita tentang penyakit ini. Banyak penderita yang terlambat menyadari bahwa dirinya terjangkit penyakit menular berbahaya ini.

Lalu, bagaimanakah ciri-ciri seseorang yang tertular penyakit menular seksual? Secara umum, tanda-tanda penyakit tersebut dapat diketahui sesuai dengan jenis penyakit yang diderita. Misalnya, tanda-tanda seorang terjangkit penyakit sifilis akan berbeda dengan tanda-tanda seseorang terjangkit penyakit HIV.

Tetapi, www.whattoexpect.com menyampaikan beberapa tanda-tanda yang umumnya terjadi pada penderita penyakit menular seksual sebagai gejala awal penularan penyakit tersebut. Berikut ini tanda-tanda beserta ulasannya untuk anda.

Rasa gatal pada daerah kewanitaan anda adalah salah satu tanda-tanda penyakit menular seksual yang paling mudah diketahui. Rasa gatal dengan intensitas yang tinggi merupakan gejala awal penyakit ini.

Selanjutnya, tanda penyakit menular seksual yang dapat dengan mudah anda kenali adalah adanya rasa sakit yang timbul saat anda berhubungan sex dengan pasangan anda. Rasa nyeri yang teramat sangat saat sedang bercinta dilaporkan sebagai salah satu tanda keterjangkitan penyakit menular seksual ini.

Tanda-tanda terakhir yang dapat dengan mudah anda rasakan adalah munculnya rasa tidak nyaman saat buang air kecil dan rasa tidak nyaman pada bagian panggul. Saat merasakan salah satu atau bbahkan beberapa gejala-gejala di atas, jangan ragu untuk segera periksakan diri anda ke dokter professional langganan anda, ya Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading