Sukses

Beauty

Awas, Penyebaran Penyakit Menular Seksual Semakin Tinggi!

Angka perkembangan penyakit menular seksual (sexually transmitted infections) memiliki peningkatan yang cukup signifikan akhir-akhir ini. Dan, tahukah anda bahwa penyakit ini lebih sering menjangkit perempuan?

Situs everydayhealth.com menyebutkan bahwa sekitar 19 juta kasus penyakit menular seksual baru ditemukan setiap tahunnya. Termasuk didalamnya adalah beberapa penyakit menular seksual yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita seperti herpes genitali (genital herpes),sifilis, HIV/AIDS, serta beberapa penyakit lainnya.

Yang lebih mencengangkan, perempuan dengan usia 19 sampai 24 tahun menempati urutan teratas yang berisko terjangkit atau tertular penyakit tersebut, lho, Ladies. Dan penyakit ini juga dapat berkembang kapanpun tak terkecuali saat anda sedang hamil.

Ibu hamil yang terjangkit penyakit menular seksual ini kemungkinan besar akan memberikan efek pada si kecil yang sedang berada di dalam kandungan. Keguguran merupakan salah satu dampak terburuk bagi ibu hamil yang terjangkit penyakit ini. Sangat mengkhawatirkan bukan?

Karena itu, sudah seharusnya kita semua sebagai wanita mulai perduli serta meningkatkan perhatian kita pada kesehatan organ reproduksi kita. Mulai sekarang, jagalah selalu kebersihan organ genital anda serta jangan berganti-ganti pasangan.

Saat anda mulai merasakan tanda-tanda penyakit-penyakit tersebut pada diri anda, jangan ragu-ragu untuk segera mengkonsultasikannya pada dokter langganan anda. Semakin cepat penanganan yang diberikan akan mampu memperkecil perkembangan virus maupun dampak yang akan ditimbulkan. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading