Sukses

Beauty

Apa yang Akan Terjadi Jika Chlamydia Anda Tidak Diobati?

Chlamydia adalah sebuah penyakit kelamin yang menular yang banyak diderita oleh wanita di dunia ini. Di Amerika Serikat sendiri, penyakit kelamin yang satu ini dilaporkan sebagai penyakit kelamin yang paling pesat perkembangannya dan juga paling banyak diderita oleh wanita berusia sekitar 15 hingga 24 tahun.

Penyakit kelamin yang satu ini berkemungkinan besar untuk tidak menunjukkan gejala-gejala yang signifikan dalam tubuh anda. Munculnya gejala-gejala penyakit ini hanya 1/3 dari kasus-kasus yang ada. Jika saja ada, gejala-gejala yang mungkin muncul adalah keputihan yang tidak normal seperti keputihan pada umumnya dan juga rasa sakit yang dirasakan ketika buang air kecil.

Jika anda merasakan adanya gejala-gejala ini dalam tubuh anda, anda harus segera menghubungi dokter anda untuk memeriksakan diri. Hal ini dilakukan karena jika anda benar-benar menderita penyakit kelamin menular yang satu ini, anda harus segera dirawat dan diobati. Jika tidak, penyakit yang jauh lebih serius sedang menghantui anda.

Seperti yang dijelaskan dalam women.webmd.com, jika Chlamydia yang anda derita tidak segera diobati, bakteri-bakteri penyebab penyakit ini akan menyebar ke dalam rahim dan fallopian tube anda. Jika sudah menyebar ke bagian-bagian ini, maka pelvic inflammatory disease (PID), yang notabene jauh lebih sulit disembuhkan, akan menyerang tubuh anda. PID ini nanti akan mengakibatkan kerusakan permanen pada fallopian tube dan rahim anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading