Sukses

Parenting

5 Metode Cek Masa Subur Anda!

Ladies, untuk segera memperoleh kehamilan, Anda perlu juga memperhatikan masa subur Anda agar memperbesar kemungkinan untuk hamil. Nah, bagaimana ya cara mengetahui masa subur Anda?

Seperti yang dilansir dari parenting.com, ada lima cara untuk mengetahui masa subur Anda.

Pertama, melalui alat tes dengan air seni. Alat uji kehamilan ini mudah ditemukan di apotek dan cara pakainya sangat sederhana. Anda hanya perlu meneteskan air seni ke alat uji tersebut. Perhatikan setelah beberapa saat. Apabila ada perubahan warna, maka Anda sedang dalam masa subur, namun jika tidak ada perubahan warna berarti maka Anda tidak dalam masa subur. Tingkat akurasi alat ini mencapai 90-95%.

Kedua, melalui media alat tes air liur. Alat ujinya memiliki prinsip seperti mikroskop yang berbentuk seperti lipstik. Letakkan sedkit air liur Anda pada alat uji, carilah lensa terbaik untuk melihatnya dan perhatikan struktur air liur Anda. Jika tidak berbentuk makan Anda tidak dalam masa subur, sementara jika berbentuk struktur tulang daun, bintik-bintik bisa jadi Anda berada dalam masa subur.

Ketiga, melalui sistem kalender. Cara ini termasuk yang paling sederhana. Hitunglah hari terakhir Anda menstruasi, kemudian tambah dengan 13 hari, maka itu lah masa subur Anda sampai seminggu ke depan. Tingkat akurasinya lebih rendah yakni 60-70%.

Suhu tubuh juga merupakan sinyal masa subur wanita. Letakkan thermometer di bawah lidah Anda atau dalam vagina sebelum Anda beraktivitas. Kemudian beraktifitaslah dan ukur suhu tubuh Anda. Jika terjadi kenaikan drastis maka Anda sedang dalam masa subur.

Terakhir, masa subur bisa diketahui dari kekentalan cairan vagina Anda. Jika dalam masa subur, cairan vagina Anda semakin kental dari biasanya.

Oleh: Asa Pilar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading