Sukses

Beauty

Ladies, Ini Alasan Mengapa Ngemil Kacang Menyehatkan

Kacang memang camilan favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dan renyah membuat banyak orang nyaris tak bisa berhenti mengunyah kacang. Tahukah kamu bahwa ternyata kacang punya banyak sekali manfaat sehat untuk tubuhmu karena kaya akan protein dan juga lemak sehat?

  • Kacang mampu menurunkan risiko kanker. Kacang mengandung poli-fenolik anti-oksidan yang mencegah kanker lambung. Kacang tanah juga mengekang bahan karsinogenik. Mengkonsumsi kacang secara teratur dikatakan dapat mengurangi risiko kanker kolon secara signifikan.
  • Makanan yang satu ini juga mampu meningkatkan kesehatan jantung. Kacang memiliki lemak mono-jenuh dan poli-jenuh Kandungan asam oleat yang ada dalam kacang ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Jadi, kacang bagus untuk jantungmu Ladies.
  • Kacang juga mampu meningkatkan memori atau daya ingat. Kacang punya resveratrol yang meningkatkan sirkulasi ke otak. Selain itu juga mengandung vitamin B3 yang meningkatkan fungsi otak.
  • Camilan yang gurih ini ternyata juga mampuĀ  mencegah depresi. Kacang mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan. Zat ini berperan dalam produksi serotonin. Jadi, kacang memiliki potensi untuk mencegah depresi.
  • Tak banyak yang tahu bahwa kacang mencegah batu empedu. Mengonsumsi 30gm kacang ini setiap hari dikatakan mengurangi risiko pembentukan batu empedu hingga 25%.
  • Kacang juga mampu mencegah Alzheimer karena mengandung niacin. Nutrisi ini dikatakan bisa meminimalkan risiko penyakit Alzheimer.
  • Wanita yang sedang mengandung juga disarankan untuk mengonsumsi kacang karena mengandung asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil dan juga bayi.


Nah Ladies, itu tadi adalah sederet manfaat mengonsumsi kacang sebagai camilan. Alih-alih mengonsumsi berbagai makanan ringan yang kurang sehat ada baiknya selalu menyediakan kacang saja. Nah, sudah ngemil kacang hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading