Sukses

Beauty

Orang yang Lakukan Ini Saat Makan, Terbukti Bisa Jaga Berat Badan

Jika kamu tak suka diet ketat dan olahraga rutin, tapi ingin bisa menjaga berat badan, pastikan kamu menerapkan beberapa kebiasaan baik saat makan. Sederhana sekali sebenarnya, salah satunya jika kamu bisa menerapkan kebiasaan kecil ini.

Kebiasaan makan yang harus kamu lakukan adalah mengunyah makanan dengan lebih sering dan lama. Menikmati makanan dengan mengunyahnya perlahan dan tidak terburu-buru ternyata bisa memperlambat penyerapan kalori makanan ke tubuh.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, mengunyah makanan dengan lama sehingga makanan lebih halus mampu meningkatkan aliran darah ke lambung dan usus, meningkatkan hormon yang mengendalikan rasa lapar. Itulah mengapa, seringkali kamu jadi mudah kenyang jika makan terlalu lama.

Sebuah artikel kesehatan dari Time.com juga menyatakan bahwa pengobatan Ayurveda sejak dulu sudah menyarankan untuk mengunyah makanan dengan pelan agar pencernaan lancar dan memudahkan sistem pencernaan menyerap sari makanan.

Jadi, jika selama ini kamu masih punya kebiasaan buruk makan buru-buru dan mengunyah dengan cepat agar makanan cepat habis, buang kebiasaan itu dan mulailah makan dengan mengunyah lebih lama dan santai.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading