Sukses

Beauty

7 Buah yang Mengandung Vitamin C Terbanyak, Wajib Kamu Ketahui

Banyak yang menganggap jika jeruk adalah satu-satunya buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Kenyataannya, banyak buah yang mengandung vitamin C tinggi. Diantaranya kiwi, pepaya dan jambu biji. Vitamin C sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu pembentukan kolagen yang baik untuk mencerahkan kulit.

Nah, Ladies berikut ini adalah 7 sumber vitamin C yang baik. Yuk, cek penjelasan dari vemale di bawah ini.

    Delima

    Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian kamu. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A dan E. Antosianidin dalam delima memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang menurunkan kolesterol dan tekanan darah, melindungi gigi, mencegah osteoartritis, alzheimer, dan kanker payudara, leukemia.

    Jambu Biji

    Jambu biji memiliki kandungan vitamin C dalam jambu biji hampir 2 kali lipat dari jeruk. Dalam 100 gram buah jambu biji mengandung 108 mg vitamin C. Buah jambu biji berkhasiat untuk mengobati gangguan perut seperti diare.

    Apel

    Kandungan vitamin C dalam 100 gram buah apel adalah 5 mg. Apel juga kaya akan flavonoid antioksidan yang mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kanker. Sebuah apel sedang memiliki sekitar 80 kalori. Tidak hanya itu buah apel juga baik untuk program diet kamu.

    Buah Kiwi

    Tahukah kamu jika pada berat yang setara, buah kiwi mengandung dua kali vitamin C daripada jeruk. Selain mengandung banyak vitamin C, buah kiwi merupakan sumber magnesium, kalium, vitamin A dan E yang penting bagi kesehatan tubuh.

    Buah Anggur

    Buah anggur memiliki kandungan vitamin c yang lumayan, yaitu 10,8 mg tiap 100 gramnya. Khusus untuk anggur merah juga mengandung zat besi, kalium, serat dan antioksidan lain yang melimpah.

    Strawberry

    Konsumsi harian strawberry membantu Anda mengendalikan diabetes tipe 2 dan mencegah penyakit jantung. Dalam satu porsi buah strawberi 147 gram, mengandung vitamin C sebanyak 86,5 mg. Wah angka yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kamu.

    Pepaya

    Pepaya menyediakan banyak vitamin C, folat dan karotenoid. Pepaya merupakan satu-satunya sumber papain, enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein. Dalam 150 gram buah pepaya, mengandung vitamin C sebanyak 90 mg.

Ladies, demikian 7 sumber vitamin selain jeruk yang wajib kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading