Sukses

Beauty

80/20 Rule, Aturan Diet Seimbang Ala Pelatih Gym Profesional

Saat diet, kamu pasti juga mengalami godaan ngemil dan ingin makan makanan junk food. Hla ini sudah biasa, dan tak ada yang salah dengan keinginan ini. Bahkan banyak pelatih gym profesional yang menjaga berat badannya namun tetap ngemil sesekali.

Para pelatih gym profesional mengikuti aturan diet 80/20. Pernah dengar? Aturan 80/20 ini sebenarnya cukup umum dan sudah ada sejak dulu, bahkan tak hanya berlaku untuk diet, tapi juga untuk hal-hal lain.

Intinya sederhana, kamu cukup makan sehat sebanyak 80%, sedang makan tidak sehatnya cukup 20% saja. Pelatih profesional Jillian Michaels mengatakan dalam Health.com bahwa ia membuat 80 persen makanannya sehat dan 20 persen lainnya makan makanan berkalori dan yang enak-enak.

Cara ini cukup ampuh membuatmu tidak stres selama penurunan berat badan. Keinginan ngemilmu tetap terlaksana namun tahu batasnya. Jadi, kamu tetap bisa diet dan ngemil enak untuk memuaskan "rasa kangen" dengan junk food. Tidak baik jika kamu menetapkan 100% makan sehat, karena kamu akan tetap merasa lapar.

Jillian juga menjelaskan, jika kamu tidak memenuhi 20% makan junk food, kamu akan merasa tidak terpuaskan, justru timbul keinginan makan lebih banyak dan ini tak sehat. Cara diet Aturan 80/20 inilah yang seimbang.

Jadi, jangan diet terlalu ketat dan keras ya ladies, karena ternyata, ada 20% dari porsi makanmu yang bisa kamu buat ngemil.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading