Sukses

Beauty

Dessert Terbaik Yang Nggak Bikin Gagal Diet, Menurut Nutrisionis

Jika kamu sedang diet dan menghindari segala makanan manis, melihat kue cokelat pasti akan jadi godaan yang sulit sekali ditolak. Ada kalanya, saat diet kamu ingin sekali makan kue yang lembut dan manis. Tapi apa daya, kamu tak bisa makan jenis dessert seperti itu.

Tapi kamu tak harus 100 persen menghindari makanan manis kok ladies. Karena ada beberapa dessert atau makanan manis yang tetap bisa kamu makan tanpa takut gagal diet. Menurut ahli nutrisi, dessert ini tak hanya bisa menghilangkan "rasa kangen" makan makanan manis, tapi juga membantu program diet.

Dessert terbaik untuk diet adalah jus buah, salad buah dan es batangan (dari buah). Buah tak hanya mengandung gula alami, tapi juga mengandung nutrisi dan serat yang dibutuhkan tubuh. Kamu bisa memblender halus buah, kemudian membekukannya jadi popsicle.

Cara lain yang lebih mudah adalah makan salad buah. Kamu bisa menambahkan 1 sdm madu, yogurt dan sedikit mayonaise untuk satu porsi salad buah. Pilih buah-buahan manis seperti mangga, pisang, pepaya, semangka, dan pir yang dominan manis jika kamu ingin makan yang manis-manis.

Meski memang tidak bisa disamakan dengan cheesecake atau chocolate cake, tapi dessert inilah yang paling aman dan sehat untuk menjaga program diet.

Jadi, kata siapa kamu tak bisa makan manis dan enak meski sedang diet? Yang kamu butuhkan hanya sedikit trik memilih makanan. Dengan makan buah, kamu tetap dapat makan yang manis-manis kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading