Sukses

Beauty

6 Alasan Ini Akan Membuatmu Tidak Menolak Makan Seledri

Seledri biasanya dipakai sebagai bahan pelengkap dalam hidangan sup atau pun soto. Aromanya yang khas, membuat makanan yang diberi seledri akan memiliki rasa yang khas. Maka tidak heran jika seledri banyak digemari. Tidak hanya memiliki rasa yang khas, seledri pun memiliki banyak manfaat kesehatan.

Ladies, berikut ini adalah manfaat yang harus kamu tahu dari seledri. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Kaya Akan Kandungan Vitamin

    Satu sendok makan seledri memiliki kandungan kalsium, zat besi, asam folat, vitamin A. K dan C. Jika kamu rutin menambahkan seledri pada masakan yang kamu buat akan membantu untuk meningkatkan manfaat kesehatan.

    Menjaga Kesehatan Tulang

    Seledri mengandung banyak vitamin K. Kandungan vitamin K inilah yang membantu menjaga kesehatan tulang. Seledri mencukupi kebutuhan vitamin K harian kamu.

    Kaya Akan Kandungan Antioksidan

    Kandungan vitamin c pada seledri akan membantu meningkatkan antioksidan sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh. Sistim imun yang terjaga akan mengurangi risiko terserang berbagai penyakit.

    Mengurangi Nyeri

    Salah satu kandungan penting dari seledri adalah kandungan anti-inflammatory yang dapat membantu mengurangi nyeri. Jika kamu sedang mengalami nyeri punggung atau terluka, maka mengonsumsi seledri setiap hari sangat disarankan.

    Mengurangi Masalah Pencernaan

    Sakit maag, asam lambung yang meningkat atau penyakit pencernaan lainnya? Maka mengonsumsi seledri sangat disarankan. Nutrisi sangat baik untuk mengurangi asam lambung yang berlebih.

    Tinggi Kandungan Zat Besi

    Seledri sangat baik buat kamu yang memiliki masalah dengan anemia. Seledri kaya akan zat besi yang baik untuk memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Konsumsi 1 cangkir seledri setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian kamu.

Ladies, demikian 6 manfaat yang kamu dapatkan dari rutin mengonsumsi seledri. Well, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading