Sukses

Beauty

Hindari 3 Hal Ini Agar Rambut Tidak Menipis Saat Usia Makin Tua

Semakin tua seseorang, akan semakin banyak perubahan yang dialami secara fisik dan psikis. Salah satu perubahan yang akan kamu alami adalah menipisnya rambut. Separuh dari wanita yang berusia di atas 50 tahun akan mengalami penipisan rambut.

Tak lain karena pengaruh hormon. Namun bukan berarti hal ini tak bisa dihambat dan dicegah. Dikutip dari The New York Times, dokter mengatakan bahwa yang seringkali jadi penyebab rontok dan menipisnya rambut adalah 3 hal ini, antibiotik, pil KB dan diet yang tidak sehat.

Resep obat bisa berpengaruh terhadap kekuatan dan pertumbuhan rambut. Sayangnya, salah satu efek samping konsumsi obat antibiotik adalah membuat rambutmu rontok dan menipis.

Begitu pula jika mengonsumsi pil KB. Ada yang cocok dengan pil KB tertentu, ada juga yang tidak. Coba konsultasikan pada dokter dan ungkapkan masalah yang kamu alami. Kamu bisa mengganti pil KB dan menemukan yang cocok.

Jika efeknya karena diet yang tidak sehat, perhatikan pola makanmu dari sekarang. Semakin bertambah usia, semakin tinggi nutrisi yang kamu butuhkan. Lebih banyak makan sayur dan buah serta olahraga ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading