Sukses

Beauty

Konsumsi Cabai Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur

Akhir-akhir ini, harga cabai terus meningkat dan bikin pusing kepala. Bagaimana tidak pusing, cabai yang biasanya harga per 1 kg nya tak lebih dari Rp 20 Ribu, tiba-tiba harganya selangit dan mencapai Rp 100 Ribu. Padahal, cabai merupakan salah satu bumbu utama di setiap masakan Indonesia.

Bagi para penggemar cabai, harga cabai yang selangit tentunya tak hanya bikin kepalanya pusing tetapi juga bikin lidahnya berasa tak dimanjakan lagi oleh setiap makanan yang disantapnya. Lepas dari polemik harga cabai yang terus meningkat, dikutip dari laman boldsky.com, para ahli menemukan bahwa kandungan nutrisi serta vitamin pada cabai sangatlah sehat dan bisa bikin panjang umur.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa konsumsi cabai secara teratur dalam porsi yang tepat akan bantu kita memiliki usia lebih panjang hingga 13%. Selain itu, penelitian lain mengenai cabai beberapa waktu lalu juga menemukan bahwa nutrisi pada cabai bisa mencegah dan melawan risiko kanker payudara.

Para peneliti dari Vermont University melakukan penelitian terhadap 16 ribu orang kurang lebih selama 23 tahun terakhir. Dari penelitian ini ditemukan bahwa mereka yang teratur konsumsi cabai memiliki kesehatan yang lebih baik dari mereka yang tidak mengonsumsi cabai. Nutrisi berupa capsaicin pada cabai lah yang menjadikan cabai sebagai bahan makanan sehat.

Mustafa Chopan, seorang mahasiswa kedokteran di Vermont University dan dosen pembimbingnya yakni Prof Benjamin Littenberg mengungkapkan jika nutrisi berupa capsaicin bisa menangkal risiko kanker dengan baik, menangkal risiko jantung dan stroke. Sedangkan nutrisi lainnya bisa membuat tubuh terlihat awet muda, bugar dan penuh energi. Para pria yang sangat suka dan konsumsi cabai secara teratur bahkan dikatakan akan memiliki performa seks yang baik.

Karena manfaat cabai yang begitu baik, tidak diragukan lagi jika cabai bisa membuat pengonsumsinya semakin panjang umur. Hanya saja, panjang umur tak hanya bisa dilakukan dengan konsumsi cabai secara teratur. Ini juga harus tetap didukung dengan penerapan pola hidup sehat yang baik, memiliki istirahat cukup dan olahraga cukup.

Semoga informasi ini bermanfaat. Kita semua tentu berharap agar harga cabai bisa segera kembali normal

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading