Sukses

Beauty

Cegah Gelambir! 5 Makanan Terbaik Pembentuk Otot Tubuh Kencang

Semua sayur, buah, daging dan segala makanan sehat memang baik untuk tubuh. Tapi hanya beberapa makanan saja yang paling baik dalam membantu membentuk otot tubuh setelah kamu olahraga. Jika kamu berniat membentuk otot tubuh agar tidak bergelambir, maka kamu wajib makan makanan ini.

Protein dari dada ayam/ shutterstock.com

1. Dada ayam

Daging dada ayam tanpa lemak dan kulit adalah sumber protein sempurna untuk membentuk otot tubuh. Dada ayam rendah lemak dan tinggi protein. Bahkan banyak atlet dan binaragawan menjadikan dada ayam sebagai menu makan wajib setiap harinya agar bisa membentuk otot lebih cepat.

2. Salmon

Ikan mahal ini juga jadi sumber protein yang sangat baik mengencangkan kulit dan membentuk otot. Ikan salmon bukan hanya rendah kalori namun juga kaya omega 3 dan 6, kalsium, selenium, magnesium, niacin dan berbagai vitamin yang membentuk tubuh membentuk otot.

3. Tuna

Ikan laut ini juga kaya protein dan sering disarankan pelatih olahraga untuk dikonsumsi karena membantu membentuk otot. Rendah lemak dan kalori, kandungan protein dan omega 3-nya tidak kalah dengan salmon.

Protein untuk otot dari telur/ copyright by shutterstock.com

4. Telur

Semua orang pasti sudah tahu bahwa telur jadi salah satu makanan yang jadi menu utama para binaraga karena kaya protein namun rendah kalori sehingga bisa membantu membentuk otot tubuh dengan baik. Biasanya mereka hanya mengonsumsi putih telurnya saja untuk mengurangi kalori dari kuning telur.

Protein kedelai/ copyright by shutterstock.com

5. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe adalah sumber protein nabati yang tak boleh diremehkan. Protein dalam tahu dan tempe sangat sehat dan sangat rendah lemak dan kalori sehingga sangat baik bukan hanya untuk pembentukan otot tapi juga untuk diet.

Itu dia lima makanan tinggi protein yang pasti jadi makanan utama orang-orang jika ingin membentuk otot dan perut rata. Jika kamu tak ingin punya tubuh bergelambir, maka sekian makanan di atas juga harus ada dalam menu harianmu ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading