Sukses

Beauty

Waktu Terbaik Melakukan Sit up & Plank Jika Ingin Perut Rata

Kamu mungkin sudah tahu bahwa olahraga terbaik adalah saat pagi dan sore hari. Pagi hari kamu akan mendapatkan udara segar serta bisa memanaskan tubuh sehingga siap menjalani aktivitas seharian. Sedangkan sore hari, adalah saat kamu sudah pulang kerja dan sangat baik melenturkan otot serta melepas segala stres dari kantor.

Tapi jika kamu ingin punya perut rata maka kamu harus melakukan sit up (crunches) dan plank. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata waktu terbaik melakukan dua latihan otot perut ini justru bukan pagi dan sore hari.

Waktu terbaik melakukan sit up dan plank adalah siang hari. Karena inilah waktu terbaik saat tulang punggung sudah terbiasa beraktivitas. Saat pagi hari, tulang punggung belum terbiasa dengan aktivitas karena kamu bangun tidur, masih kaku dan belum ada pemanasan yang cukup sehingga tidak baik memaksakan gerakan tiba-tiba pada punggung.

Ketika kamu tidur, secara alami tulang belakang akan berada dalam posisi santai dan memanjang. Hal ini terjadi karena sendi tulang belakang menjadi fleksibel saat kamu berada pada posisi netral. Tulang belakang juga ikut beristirahat. Bahkan kemungkinan kamu akan sedikit lebih tinggi saat bangun tidur.

Inilah yang menjadikan pagi hari bukan waktu terbaik untuk latihan otot perut karena kamu secara tiba-tiba akan memberi tekanan besar pada tulang belakang. Ini akan membuat tulang belakang terkejut dan bisa berisiko cidera.

Jadi, jika ingin melakukan plank atau sit up agar otot perut bisa rata dan seksi, ambil waktu siang hingga sore hari. Jangan pagi atau malam hari ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading