Sukses

Beauty

Tips Memahami Bahasa Tubuh Agar Lebih Sehat

Tahu tidak Ladies, ternyata tubuh juga memiliki bahasa. Dia akan mengeluarkan tanda jika sedang tidak baik. Tanda ini menunjukkan jika tubuh perlu diperhatikan. Jangan mengabaikan tanda yang diberikan tubuh. Hal ini sangat penting karena mengabaikannya justru akan mengganggu kesehatan. Tentu kamu tidak ingin mengalami masalah karena hal ini bukan?

Bahasa tubuh ini bisa berupa perubahan kebiasaan dan fisik. Untuk melatih kepekaan tersebut, kamu perlu mempelajari perubahan yang dialami tubuh. Well, berikut adalah perubahan tubuh yang harus kamu ketahui. Check this out!

    Susah Tidur

    Jika kamu susah tidur dan sering mengalami insomia sebaiknya kamu lebih waspada. Insomia yang berlanjut dapat menyebabkan stroke dan darah tinggi. Jika kamu mengalami insomia sebaiknya lebih berhati-hati, segera periksakan diri kamu.

    Mudah Gelisah

    Perasaan tidak tenang dan gelisah menunjukkan tubuh kamu sedang ada masalah. Stres bisa jadi adanya tekanan yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Jika hal ini dibiarkan dapat memicu serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

    Tubuh Mudah Lelah

    Tidak melakukan aktivitas berat namun tubuh mudah lelah. Sedikit melakukan aktivitas saja kamu sudah merasa lelah dan tidak bersemangat. Jika kamu mengalami hal ini bisa jadi kamu kekurangan vitamin B.Tidur yang cukup dan perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin B akan memulihkan tenaga kamu.

    Kekurangan Vitamin D

    Jika tubuh kekurangan vitamin D itu tandanya tubuh kamu sedang ada dalam masalah. Kekurangan vitamin D menyebabkan pneumonia. Kerusakan pada sel jaringan tulang juga disebabkan oleh kekurangan asupan vitamin D. Perbanyak minum susu dan berjemur di sinar matahari pagi dapat memenuhi kebutuhan vitamin D.

Jika kamu mengalami tanda di atas sebaiknya segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jangan abaikan bahasa tubuh jika ingin sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading