Sukses

Parenting

Anak Sulit Makan? Atasi dengan Tips Berikut Ini

Memiliki balita memang penuh dengan tantangan. Banyak kejutan yang diberikan dari tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Sayangnya tidak semua tingkahnya dapat membuat tertawa, ada kalanya sikapnya membuat Mom sedikit jengkel. Salah satu sikap si kecil yang membuat emosi adalah kebiasaan si kecil yang suka sulit makan dan terlalu pemilih.

Mom, berikut adalah beberapa cara yang dapat dimanfaatkan agar si kecil semangat menyantap makanan sehatnya. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini.

    Variasi Makanan

    Mungkin ini akan membuat Mom sedikit repot. Seperti membuat tampilan makanan yang akan dia makan menjadi lebih menarik dari biasanya. Tapi demi si kecil, tidak ada yang tidak mungkin akan Mom lakukan. Makanan yang bervariasi akan membuat si kecil lebih semangat dalam makan.

    Ajak si Kecil Makan Bersama

    Makan di meja makan bersama si kecil akan membuat dia meniru makanan yang Mom konsumsi. Jadi bijaklah dalam memilih makanan. Anak kecil lebih mudah meniru apa yang Mom lakukan alih-alih melakukan permintaan Mom.

    Saat Anak Ingin Mengambil Makanannya Sendiri, Biarkan

    Membiarkan anak mandiri dengan apa yang akan ia lakukan akan membuatnya lebih semangat dalam makan. Biarkan si kecil mengambil makanan favoritenya. Hargai keinginannya.

    Stop Menggunakan Makanan Sebagai Hadiah

    "Makan dulu, baru boleh main."

    "Habiskan makanmu, nanti baru boleh makan es krim."

    Mungkin Mom pernah melakukan hal ini tanpa sadar. Mom, mungkin berniat memberikan motivasi bagi si kecil. Tapi tahukah Mom jika hal ini justru membuat si kecil tidak semangat untuk mengonsumsi makanannya.

    Siapkan Suasana yang Santai

    Saat si kecil akan bersiap makan jangan lupa untuk menyiapkan suasana yang santai. Jadikan acara makan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Mom tidak perlu memaksa si kecil dengan membatasi waktu makan si kecil.

Mom demikian 5 cara agar si kecil lebih semangat untuk makan makanan yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat buat Mom. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading