Sukses

Beauty

Awas, Pemanis Buatan Bikin Nafsu Makan Makin Besar

Banyak makanan yang beredar di pasaran menggunakan pemanis buatan atau artificial sweetener rendah kalori. Meskipun diklaim lebih sehat dan rendah kalori, ternyata pemanis buatan ini malah mampu membuatmu merasa lebih mudah lapar lho Ladies. Dilansir oleh femina.in, sebuah penelitian menemukan bahwa pemanis buatan rendah kalori ini ternyata membuat otak tak yakin energi yang dibutuhkan oleh tubuh ini sudah cukup. Karenanya nafsu makan akan lebih meningkat.

Sebuah penelitian dilakukan oleh pakar kesehatan dari University of Sydney dan The Garvan Institute of Medical Research. Penelitian dilakukan dengan menggunakan lalat buah sebagai obyeknya. Ditemukan hasil bahwa ternyata lalat buah yang mengonsumsi pemanis buatan akan secara alami mengonsumsi makanan lebih banyak dari yang tidak.

Ternyata kondisi ini sama dengan apa yang dialami oleh manusia. Saat manusia mengonsumsi pemanis buatan maka sistem otak akan terangsang dan merasa lapar terus karena merasa kita kekurangan asupan kalori.

Ternyata tak cuma meningkatkan nafsu makan saja Ladies. Pemanis buatan juga mampu menyebabkan hiperaktif, insomnia serta menurunkan kualitas tidur seseorang. Karena itulah sebaiknya kita mengurangi konsumsi makanan yang terlalu manis demi kesehatan tubuh.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading