Sukses

Parenting

Hal yang Seharusnya Mom Perhatikan Tentang Biaya Pendidikan Anak

Menyiapkan masa depan anak sangat penting. Mulai dari masalah kesehatan hingga masa depan pendidikannya. Salah satu cara untuk menyiapkan masa depan pendidikan adalah dengan menyiapkan dana sedini mungkin. Tidak perlu menunggu besok bahkan menunggu anak masuk usia sekolah untuk memikirkannya. Dana pendidikan sebaiknya direncanakan sedini mungkin.

Berikut adalah yang perlu Mom lakukan dalam menyiapkan dana pendidikan si kecil agar masa depan si kecil terjamin.

  1. Hitung dan cari tahu tentang dana pendidikan di masa depan. Mom dapat menghitung dengan cara menambah 20 persen dari dana pendidikan saat ini sebagai asumsi inflasi di masa datang. Dengan menghitung dana yang diperlukan sejak dini akan memudahkan Mom dalam menyusun rencana masa depan pendidikan anak.
  2. Periksa aset yang Mom miliki, apakah sudah cukup untuk memenuhi dana pendidikan anak di masa datang. Membeli aset yang mudah dijual penting untuk memudahkan Mom dalam menyiapkan dana pendidikan di masa akan datang.
  3. Jangan merasa tenang dan senang setelah menginvestasikan dana pendidikan dalam bentuk asuransi pendidikan. Biaya pendidikan setiap tahun semakin meningkat, ada beberapa biaya yang tidak terduga. Maka selain menabung untuk asuransi, Mom juga perlu membuka tabungan darurat yang dikhususkan untuk dana pendidikan anak.
  4. Rencanakan untuk memilih sekolah yang tepat untuk anak. Pilihan sekolah yang tepat dan sesuai dengan kemampuan Mom, akan membuat Mom lebih tenang dan tidak perlu merasa takut untuk menyiapkan masa depan pendidikan anak.
  5. Batas maksimal pendidikan anak adalah 10% dari jumlah pendapat Mom dan pasangan. Jangan melebihi itu, hal ini penting agar dana pendidikan tidak mengganggu pos yang lain.
  6. Sebelum memutuskan memilih investasi pendidikan pahami produknya. Pahami dengan seksama dan pelajari kekurangan dan kelebihannya. Salah memilih investasi akan merusak rencana masa depan pendidikan anak.

Mom, demikian 6 hal yang harus disiapkan dalam menentukan dana pendidikan untuk anak. Masa depan anak terjamin, Mom pun akan lebih merasa tenang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading