Sukses

Parenting

Suka Membacakan Dongeng untuk Si Kecil? Ini Manfaatnya

Mom, menemani si kecil sebelum tidur adalah aktivitas yang menyenangkan. Waktu tersebut adalah saat yang tepat untuk menemani dan berkomunikasi dengan si kecil. Menurut penelitian, malam hari sebelum tidur adalah waktu otak untuk berkembang sehingga baik untuk menyerap informasi. Alih-alih sekedar mengobrol, menjelang tidur dapat Mom manfaatkan untuk membacakan dongeng untuk si kecil.

Berikut adalah manfaat yang Mom dapat dari membaca dongeng untuk si kecil menjelang tidur. Yuk, simak penjelasannya dari vemale berikut ini.

    Meningkatkan Imajinasi Si Kecil

    Saat Mom membacakan dongeng untuk si kecil, maka ia akan berimajinasi. Imajinasi yang terasah dengan baik akan meningkatkan daya kreativitasnya. Meningkatkan imajinasi si kecil juga akan menumbuhkan jiwa petualang dan keinginan untuk mengenal dunia luar.

    Meningkatkan Komunikasi

    Pilih dongeng sesuai minat si kecil dan tentu saja yang memiliki pesan yang baik dan menyenangkan. Pesan yang baik akan membuat si kecil tertarik untuk membahasnya. Hal inilah yang akan memicu kemampuan komunikasi si kecil.

    Meningkatkan Kemampuan Menerima Informasi

    Saat si kecil mendengarkan cerita maka akan membantunya untuk meningkatkan kemampuan menerima informasi. Kemampuan ini akan membantunya untuk membantunya memecahkan masalah dan membantu untuk membuat solusi.

    Menumbuhkan Minat Baca

    Membiasakan untuk membacakan dongeng sebelum tidur akan meningkatkan minat membaca untuk si kecil. Minat baca yang tinggi akan meningkatkan kecerdasan si kecil dan tentu saja akan membuatnya semakin cerdas.

    Menjaga Ikatan Batin Ibu dan Anak

    Saat Mom membacakan dongeng untuk si kecil tidak secara langsung, akan meningkatkan kedekatan emosional Mom dan si kecil. Hubungan yang dekat akan membuat si kecil merasa nyaman dan terlindungi.

Mom demikian 5 manfaat yang dapat diambil dari membacakan dongeng sebelum tidur. Pilih buku dongeng yang memiliki pesan moral yang baik dan tentu saja menyenangkan serta menarik bagi si kecil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading