Sukses

Beauty

Ingin Badan Selalu Sehat di Musim Hujan, Sediakan Ini di Rumah

Tak terasa, musim hujan sudah kembali tiba. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, nampaknya tahun ini musim hujan menjadi lebih panjang dan lebih cepat kembali datang. Berbicara mengenai musim hujan, seperti yang kita tahu bahwa di musim hujan kesehatan seseorang bisa saja sangat mudah tumbang. Terlebih lagi, ketika ia tidak bisa menjaga kesehatannya dengan baik, sering terkena air hujan atau karena kondisi lingkungan yang semakin lembab membuat kekebalan tubuh jadi semakin lemah.

Walau musim hujan badan lebih mudah terserang berbagai penyakit, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar badan selalu sehat di musim hujan lho. Cara tersebut mulai dari menjamin kebersihan badan dan lingkungan hingga senantiasa konsumsi makanan yang memang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menghangatkan tubuh dan menjamin tubuh sehat selalu. Kira-kira, makanan apa saja yang bisa membuat tubuh selalu sehat? Berikut beberapa makanan tersebut.

    Madu

    Makanan perlu ada di rumah saat musim hujan adalah madu. Madu dipercaya mengandung banyak nutrisi sehat yang mampu bantu tubuh semakin sehat dan mengesankan. Madu juga bisa membuat tubuh lebih bugar, lebih kebal terhadap serangan virus juga bakteri.

    Bawang Putih

    Untuk makanan kedua yang perlu ada di rumah adalah bawang putih. Kenapa bawang putih? Kandungan antioksidan yang baik di dalam bawang putih dipercaya sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Sejak zaman dulu, bawang putih bahkan telah dikenal mampu menjaga kesehatan tubuh dengan mengesankan dan mengobati berbagai macam penyakit.

    Teh Hijau

    Teh hijau juga menjadi salah satu makanan yang wajib ada di rumah selama musim hujan. Hal ini mengingat bahwa teh hijau merupakan sumber antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Teh hijau juga menjadi salah satu asupan nutrisi yang bisa menjaga kehangatan tubuh selama musim hujan. Well, gimana nih, sudah ada teh hijau di rumah.

    Kunyit dan Jahe

    Untuk makanan yang juga tak boleh terlewatkan agar selalu ada di musim hujan adalah kunyit dan jahe. Kedua jenis rempah ini memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan, sumber nutrisi yang mengesankan sekaligus obat flu dan demam alami yang ampuh saat musim hujan. Para ahli juga mengungkapkan bahwa kunyit serta jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi.


Ladies, itulah beberapa makanan yang sebaiknya selalu ada di rumah saat musim hujan dan dikonsumsi secara rutin agar tubuh sehat dan bugar selalu. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa memiliki tubuh yang sehat selalu saat musim hujan tiba.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading