Sukses

Parenting

Mom, Yuk Kenali Gejala Awal Cacar Air Pada Anak

Penyakit cacar air adalah penyakit yang menular dan mungkin menyerang siapa saja tak pandang usia. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit cacar air paling sering menyerang anak-anak dibandingkan orang dewasa. Nah, Mommy wajib kenal gejala cacar air ini agar bisa memberikan pertolongan tercepat dan paling tepat untuk si kecil.

Gejala-gejala cacar air sebenarnya bisa Mommy ketahui sebelum jadi tambah parah. Sebelum penyakit ini muncul ke permukaan virus akan berinkubasi di dalam tubuh selama 10-20 hari. Nah berikut ini adalah beberapa gejala yang bisa Mommy kenali.

Pertama-tama, ruam atau bintil merah akan muncul pada kulit. Bintil ini diawali dari sebuah titik merah yang akan menggelembung dalam beberapa jam. Bintil-bintil ini biasanya muncul di daerah wajah dan badan. Secara perlahan bintil tersebut akan menyebar ke anggota tubuh lain dan kulit kepala.

Ruam ini akan terasa gatal. Setelah satu atau dua hari, gelembung-gelembung yang muncul akan mulai kering. Namun ini tak berarti si kecil sudah terlepas dari penyakit ini. Setelah tiga atau enam hari kemudian gelembung-gelembung lain juga bisa muncul. Mommy wajib mengukur suhu tubuh si kecil karena akan mengalami demam. Cacar air ini berhenti dalam kurun waktu 7-10 hari Mom. Berkonsultasilah dengan dokter tentang perawatan untuk si kecil agar cepat sembuh dan tak sampai demam dalam waktu yang lama.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading