Sukses

Parenting

Album Duta Cinta: Lagu Anak-Anak Terbaru Persembahan Titiek Puspa

Setelah sekian tahun begitu minim lagu-lagu anak terbaru, Titiek Puspa menghadirkan album khusus lagu-lagu anak. Album ini menjadi angin segar untuk anak-anak Indonesia, terlebih lagi di masa banyaknya lagu yang dinyanyikan anak tetapi tak layak didengarkan sebab liriknya tak pantas. Album yang ceria ini bisa jadi pilihan para orang tua untuk buah hatinya.

Mengapa lagu anak begitu penting?

Sebuah lagu diyakini memiliki kekuatan dahsyat bagi orang yang mendengarkan. Melodinya bisa menimbulkan stimulus bagi otak dan perasaan seseorang. Dan, liriknya bisa mengendap dalam pikiran yang kemudian berubah menjadi semacam ‘mantra’ bila dilantunkan dan dinikmati berulang-ulang.

Tak heran jika banyak musikus yang prihatin lantaran di Tanah Air masih sedikit lagu-lagu yang liriknya pantas dinikmati anak-anak. Maka, ketika Musica Studio’s menggarap album “Duta Cinta Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia”, maka sebersit kebahagiaan muncul ketika album tersebut dirilis di awal bulan September 2016 ini.

Legenda Musik Indonesia Titiek Puspa sampai terjun langsung untuk menangani album yang dinyanyikan oleh anak-anak dan untuk anak-anak ini. Titiek Puspa memang tak bisa jauh dari dunia anak-anak. Di suatu masa, cukup banyak lagu untuk anak-anak yang diciptakan oleh wanita kelahiran 1 November 1937 ini. Dan, beberapa di antaranya dihadirkan kembali di album ini dalam kemasan mendley, seperti tembang “Menabung”.

Foto: copyright Musica Studio’s

Bahkan, di rangkaian medley pada salah satu track album ini, Titiek Puspa memasukkan tembang “Gang Kelinci”, salah satu masterpiece-nya, yang pernah ngehits lewat vocal Lilies Suryani, puluhan tahun silam.

Duta Cinta adalah grup vokal yang terdiri dari anak-anak yang berusia 13 – 16 tahun. Mereka mempunyai suara emas dan telah lewat seleksi ketat dengan kemampuan olah vokal yang baik.Tahun 2014, Titiek Puspa yang menyaring sendiri bakat-bakat anak-anak di pentas tarik suara ini untuk kemudian dibentuk Duta Cinta.

Ke-10 anak-anak itu berasal dari beragam daerah lintas agama dan etnis. “Pokoknya campur-campur,” kata Titiek Puspa dengan gaya khas. Menariknya mereka juga dilatih koreografi dan bahkan akting agar bisa menyajikan lagu-lagu dengan baik di atas pentas.

Untuk memperkenalkan kehadiran Duta Cinta, pertengahan tahun 2015, telah dirilis single perdana “Aku Bangga Jadi Anak Indonesia”. Lagu ini juga sekaligus menjadi ajang Titiek Puspa menjajal kembali pasar musik Indonesia terutama segmen lagu-lagu anak.

“Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak bergembira tapi juga bisa ditanamkan nilai-nilai budi pekerti dan juga cinta Tanah Air,” ungkapTitiek Puspa.

Ada delapan track atau lagu di album “Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia” yang dipersembahkan Titiek Puspa. Satu lagu dikemas dalam bentuk medley. Tampak sekali Titiek Puspa benar-benar menjaga thema lirik yang pas untuk dinikmati anak-anak di Tanah Air.

Foto: copyright Musica Studio’s

Lirik lagu sederhana tapi sarat makna. Ada yang bertemacinta Tanah Air, tapi juga ada yang bercerita dengan orang tua, seperti tembang “Lagu Untuk Bunda”. Torehan lirik begitu khas, mudah dicerna tapi melodinya menarik didendangkan.

Dan yang menarik lagi dari album Duta Cinta ini adalah terlibatnya sejumlah musisi papan atas dan arranger ternama dalam penggarapan arransemen musiknya. Sebuat saja ada Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Mr. Toenk Kenzie, Ivan Gojaya dan Abram Lembono.

Daftar Lagu Album Duta Cinta

  1. Aku Bangga Jadi Anak Indonesia
  2. Lagu Untuk Bunda
  3. Cintailah Cinta
  4. Kau dan Aku Indonesia
  5. Cibung Cibung
  6. Hallo Hallo
  7. Hono Hini
  8. Menabung, Gang Kelinci,

Saat ini CD dan DVD Duta Cinta ini hanya bisa didapatan melalui Blibli.com, yang merupakan official online store Musica Studio’s

Dan, di luar urusan kreatifitas ada tujuan mulia dengan diluncurkannya album ini.

“Saya dan Musica Studio’s ingin sekali bisa membagikan album ini untuk anak-anak SD di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Maureke, yang jumlahnya kurang lebih 150 ribu. SD Negeri, butuh donasi 3 miliar rupiah. Insya Allah atas ijin Sang Kuasa semoga Tuhan membukakan keiklasan dari para yang terhormat dan yang tercinta untuk ikut rasa dalam membangun jiwa anak bangsa yang akan meneruskan kejayaan negeri tercinta Indonesia kita, Amin,” tandas Titiek Puspa dengan penuh semangat.

Kami berterima kasih kepada Blibli.com official online store Musica Studio’s dan online distribution dan JNE sebagai Official Kurir partner dalam pendistribusian ke 150.000 SD Negeri di seluruh Indonesia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading