Sukses

Parenting

Studi: Bayi Lahir Dengan Kepala Besar Tandanya Ia Cerdas

Setiap orang tua pasti berharap bahwa ia memiliki buah hati yang pintar atau cerdas. Berbicara mengenai kecerdasan buah hati, sebenarnya buah hati yang cerdas atau tidak saat dewasa kelak bisa dilihat sejak ia baru saja dilahirkan. Dikutip dari laman asiantown.net, para ahli mengungkapkan bahwa anak yang terlahir cerdas bisa diprediksi kecerdasannya saat ia baru saja lahir.

Para ahli mengungkapkan bahwa anak yang saat dewasanya menjadi anak cerdas dan sukses adalah anak yang lahir dengan ukuran kepala yang cukup besar. Besar di sini tentu bukan karena anak memiliki penyakit atau hal lainnya. Kepala yang besar di sini membuktikan bahwa anak memiliki ukuran otak yang cukup besar pula. Penelitian menyebutkan jika ketika semakin besar ukuran otak seseorang, maka semakin memungkinkan ia menjadi pribadi yang pintar dan cerdas.

Penelitian yang dilakukan oleh UK Biobank menemukan bahwa dari setengah juta anak di Inggris, hampir sebagian besar dari mereka adalah anak-anak yang cerdas. Saat dilakukan penelitian lanjutan yang lebih jauh, mereka yang terlahir dengan otak cerdas adalah anak-anak dengan ukuran atau volume otak yang lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki kecerdasan rata-rata atau bahkan di bawah rata-rata.

Profesor Ian Deary dari Edinburgh University menyebutkan jika selain ukuran otak yang cukup besar yang bisa membuat anak menjadi pribadi cerdas dan sukses, pengaruh DNA atau gen dari orang tua juga menjadi penentu anak akan cerdas atau tidak saat ia dewasa kelak. Peneliti percaya bahwa orang tua yang membawa gen atau DNA kecerdasan yang baik, ini juga akan membuat anak membawa gen atau DNA kecerdasan yang baik pula.

Para ahli juga mengungkapkan jika anak-anak bisa menjadi pribadi yang cerdas selama ia mendapat asupan nutrisi yang cukup setiap harinya. Asupan nutrisi yang dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan antara lain adalah ikan, biji-bijian, sayur dan buah. Tapi ingat bunda, meski penelitian mengatakan jika bayi lahir dengan ukuran kepala yang cukup besar memungkinkan ia akan tumbuh dan berkembang jadi anak yang cerdas serta sukses, bunda tetap harus menjaga asupan nutrisi, memberikan pendidikan dan perawatan yang maksimal agar anak makin cerdas.

Pada dasarnya, kecerdasan tak hanya ada karena pengaruh besar kecil volume otak saja. Lebih jauh, kecerdasan seseorang juga sangat ditentukan dengan pendidikan yang ia dapat, pelatihan juga kemampuan yang senantiasa diasah setiap harinya. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading