Sukses

Parenting

Moms, Lakukan 4 Hal Ini Agar Anak Nggak Telat ke Sekolah

Pagi hari biasanya jadi waktu yang paling sibuk bagi seorang ibu. Mulai dari membangunkan anak biar nggak telat sekolah, menyiapkan sarapan, hingga membantunya menyiapkan semua keperluan sekolah. Kalau nggak hati-hati atau teledor, bisa-bisa anak akan terlambat ke sekolah.

Memang kadang kita akan merasa stres dengan kesibukan dan keseharian kita sebagai seorang ibu. Tapi selalu ada cara dan celah untuk menghindari rasa tertekan tersebut. Kali ini Vemale akan bagikan tips yang perlu dilakukan ibu biar anak nggak terlambat sekolah. Let's find out, Moms!

    Siapkan Hal-Hal Penting di Malam Hari

    Bantu dan arahkan anak untuk menyiapkan semua yang akan dibawa ke sekolah di malam hari untuk keesokan harinya. Bukan berarti kita yang harus mengurus semuanya. Tapi libatkan juga anak. Ajari dia untuk bisa lebih bertanggung jawab dan disiplin dengan semua yang dibutuhkannya untuk sekolah.

    Bangun Lebih Pagi

    Untuk hal yang satu ini sebenarnya memang tak perlu ditanya lagi, ya Moms. Sebagai ibu pastinya kita akan selalu berusaha untuk bangun lebih pagi setiap hari. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengatur waktu antara menyiapkan sarapan, bekal makan siang, dan juga waktu untuk membantu anak bersiap ke sekolah. Buat estimasi waktu untuk setiap hal yang akan dilakukan di pagi hari. Kerjakan satu hal dalam satu waktu biar nggak kerepotan dengan estimasi waktu yang sudah dibuat.

    Buat Jadwal yang Disepakati Bersama Anak

    Bekerjasama dengan anak bisa jadi cara yang paling efektif agar pagi hari nggak hectic sendiri. Di waktu luang, misalnya saat akhir pekan, coba ajak anak ngobrol santai dan bikin jadwal harian yang akan dilakukan setiap harinya. Beritahu anak juga soal manfaat yang nantinya bisa ia dapatkan dengan mengikuti jadwal tersebut. Sehingga anak juga nggak malas-malasan saat disuruh bangun pagi dan bergegas ke sekolah.

    Taruh Segala Sesuatunya pada Tempatnya

    Ini nih hal sepele yang kadang masih susah untuk dilakukan. Memastikan semua benda dan barang berada pada tempatnya kadang susah untuk dikerjakan. Padahal, ini penting sekali. Mulai dari di mana menaruh kaos kaki dan sepatu hingga peralatan sekolah yang dibutuhkan. Biasanya kalau sudah kehilangan sesuatu atau lupa di mana menaruh sebuah barang, kita akan panik dan waktu yang dihabiskan untuk mencari jadi tambah lama.

Moms, memang kadang pagi hari jadi waktu yang paling sibuk. Rasanya ada begitu banyak hal yang harus dilakukan tapi waktunya sempit sekali. Tapi Moms pasti bisa melakukan semuanya dengan baik agar anak tak terlambat sekolah. Semangat, Moms!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading