Sukses

Parenting

Oups, Si Kecil Tidak Suka Makan Sayur Ini Tipsnya

Seringkali masalah yang sering dihadapi orang tua adalah anak-anak yang enggan makan sayur. Hal ini dikarenakan kebiasaan dari kecil hingga lingkungan keluarga yang memang kurang mendukung. Jika dirunut, makan sayur sangat penting meningkatkan tumbuh kembang anak-anak. Tentu sebagai orang tua kamu menginginkan hal yang terbaik bagi anak-anak.

Berikut adalah cara agar si kecil menikmati mengonsumsi sayuran. Yuk, simak tips dari vemale berikut ini:

    Buat Tampilan yang Menarik

    Tampilan yang menarik akan menggoda si kecil untuk mencobanya. Demi si kecil tidak ada salahnya kamu sedikit berjuang lebih keras untuk mendapatkan perhatian si kecil. Kamu dapat membuat beberapa karakter unik dari sayuran yang kamu sajikan.

    Campur Pada Makanan

    Campur sayuran dalam menu favoritenya, sehingga si kecil tidak sadar sedang makan sayuran. Meskipun terkesan merepotkan, tapi tidak ada salahnya mencoba hal menarik ini demi si kecil bukan?

    Jadikan Camilan

    Olah sayuran menjadi makanan yang menarik. Buat sayuran menjadi camilan yang menarik. Seperti mencampur sayur dengan tepung serba guna. Rasa gurihnya akan menarik perhatian si kecil, sehingga dia berminat untuk memakannya.

    Buat Jus

    Anak-anak akan lebih tertarik mengonsumsi jus sayuran daripada harus mengonsumsinya secara langsung. Buat jus sayuran semenarik mungkin, kamu dapat menambahkan beberapa jenis buah. Tapi ingat untuk konsultasikan dulu bersama dokter untuk mengetahui apakah si kecil dapat menikmati jus sayur tanpa masalah.

    Makan Bersama

    Biasakan untuk makan bersama, hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Makan bersama sekaligus membantu anak-anak untuk belajar tentang kebiasaan baik kamu. Pada dasarnya anak-anak lebih cepat menerima dengan contoh daripada kata-kata.

Demikian, Mom tips agar si kecil menikmati makan sayur tanpa terpaksa. Tertarik mencoba? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading