Sukses

Parenting

Rayakan Hari Anak Nasional Dengan Belajar & Bermain Bersama

Hari Anak Nasional ditetapkan dan dirayakan setiap tanggal 23 Juli. Maka dari itu, dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Kidz Stasion mengadakan rangkaian kegiatan edukasi untuk membuat anak Indonesia menjadi semakin aktif dan bisa mengekspresikan berbagai kreasi mereka.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak Indonesia. Kids Stasion ikut merayakan hari Anak Nasional yang dimulai dari tanggal 22 sampai 24 Juli," ungkap Ratu Wulan sebagai Marketing Head Kids Division kepada Vemale di Kota Kasablanka Jakarta pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2016.

Perayaan Hari Anak Nasional bersama Kid Station | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Menurut Ratu, kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan. Namun fokusnya adalah kepada charity. Kali ini Kids Station mengundang anak-anak dari Yayasan Paud Lontar Ceria dari Kramat dan mengajak mereka semua untuk bersama-sama belajar sambil bermain. "Selain berbagi sama mereka, kita juga menghibur mereka dan mengedukasi mereka dengan beberapa permainan. Kita di sini belajar bersama. Kita juga memberikan fondasi dan masukan ke anak-anak supaya mereka menjadi lebih baik dan kreatif." jelas Ratu.

Sebanyak 20 anak belajar sambil bermain dengan Play Doh. Tujuan dari permainan ini yakni agar daya motorik anak semakin baik. Diharapkan anak-anak bisa mengenal huruf, angka, warna, buah serta bentuk-bentuk transportasi dan juga cara membuatnya dari Play Doh. "Dan kita juga ada mainan Leap Frog, dia lebih ke toddler sih, lebih ke bayi. Ada sistem edukasinya juga, ke motorik, ini agar mereka lebih mengenal warna juga huruf. Ada juga buku bacaan buat dibaca bersama," tambah Ratu.

Baginya, kegiatan tersebut hanya skala kecil saja. Tetapi, ke depannya akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya dan perlahan-lahan akan menjadi event dalam bentuk skala besar. Tapi yang paling penting, anak-anak bisa senang dalam belajar sambil bermain.

Berbagai acara di perayaan ini diharapkan bisa membuat anak-anak semakin aktif dan kreatif | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Sekarang anak-anak Indonesia kehidupannya lebih keras. Yang mereka hadapi juga semakin aneh-aneh, jadi mereka butuh wadah. Ini mungkin hanya salah satu wadah kecil sebagai tempat mereka untuk mengekspresikan kreasi dan ekspresi mereka. Ini agar apa yang mereka mau dan apa yang mereka rasakan bisa terealisasi dengan baik. Ini salah satu bentuk peduli yang kecil dari kita untuk anak-anak Indonesia." tutup Ratu Wulan.

Suatu kegiatan perayaan Hari Anak Nasional yang keren dan sungguh bermanfaat ya. Bagaimana nih dengan kamu, untuk merayakan Hari Anak Nasional, apa yang telah kamu lakukan bersama anak-anak sekitar? Semoga saja, acara seperti yang dilakukan oleh Kids Station semakin banyak digelar demi pertumbuhan juga perkembangan anak yang semakin baik serta semakin mengesankan.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading