Sukses

Parenting

Tips Agar Si Kecil Menuruti Keinginan Orang Tua

Setiap anak memiliki pribadi yang berbeda, ada yang bersikap yang manis dan menyenangkan ada juga yang bersikap tidak menyenangkan. Sikap yang tidak menyenangkan ini seringkali membuat emosi, stres dan panik bagi orang tua. Tapi sebagai orang tua hal ini jangan membuat kamu menyalahkan anak-anak.

Ladies, berikut adalah cara untuk membuat anak-anak bersikap manis dan menuruti keinginanmu sebagai orang tua. Hal ini seperti yang dilansir dalam abcnews.com yaitu:

  1. Perhatikan tingkah laku anak-anak, pastikan mereka tahu apakah yang dilakukannya akan membuat kamu merasa bahagia atau justru sebaliknya.

  2. Ketika dia melakukan hal yang baik jangan ragu untuk memberikan penghargaan dan kado untuk mereka. Anak-anak sangat menyukai bingkisan.

  3. Hindari mengucapkan kata jangan saat mereka berbuat hal yang buruk. Ganti dengan kalimat positif yang kamu ingin mereka lakukan untukmu.

  4. Bersikaplah penuh dengan antusiasme tentang sikap baik anak-anak.

  5. Saat kamu menginginkan mereka melakukan satu hal, berikan penjelasan sekali saja jangan berulang kali karena akan membuat mereka merasa bosan dan tidak nyaman.

  6. Abaikan perilaku si kecil yang menyebalkan, dengan kamu tidak tertarik menanggapinya akan membuat ia tahu bahwa kamu tidak tertarik padanya.

  7. Bersikap tenang akan membuat si kecil merasa lebih tenang.

Menghadapi anak kecil memang tidak mudah. Anak kecil lebih mudah meniru perilaku daripada mendengarkan ucapan. Maka lakukan hal positif jika kamu menginginkan hal yang baik juga. Jangan melarang mereka terlalu sering bermain handphone jika kamu sering melakukannya di depan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading