Sukses

Parenting

Cegah Obesitas & Malnutrisi, Fitbar Ajak Masyarakat Donor Kalori

Hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin, menjaga pola makan dan tidak mengemil berlebihan akan membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit, seperti obesitas.

Tapi menurut Riset Kesehatan Dasar (2013), kondisi orang dewasa yang menderita obesitas atau kegemukan akibat mengonsumsi kalori berlebih meningkat hingga 2 kali lipat dalam dekade ini, sehingga 24 juta pria dan 40 juta wanita Indonesia saat ini menderita obesitas.

Obesitas pun terjadi karena banyak hal, namun 90% kasus obesitas terjadi karena asupan makanan yang melebihi kebutuhan dan tidak diimbangi dengan aktivitas yang cukup untuk membakar kelebihan energi yang ada.

Selain itu, pada anak-anak Indonesia di bawah usia 5 tahun masih menderita malnutrisi kronis dan kekerdilan akibat kemiskinan atau kurangnya pemahaman orangtua akan standar kecukupan gizi anak. Kondisi beban ganda malnutrisi (double burden) masih menjadi masalah negara berkembang, seperti di Indonesia.

copyright by Vemale.com

Melihat kondisi itulah, Fitbar meluncurkan program Fitbar Donor Kalori untuk membantu meminimalisir dampak dari kedua kondisi tersebut. Salah satunya adalah dengan cara mengajak masyarakat mendonorkan kalorinya dan mengumpulkan 10 juta kalori untuk membantu anak-anak jalanan agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Sumbangan ini akan diberikan ke Yayasan Sahabat Anak.

"Pengumpulan kalori bisa dilakukan dengan cara yang paling sederhana, seperti berjalan kaki, menaiki tangga, hingga berlari atau melakukan kegiatan olahraga apa pun, untuk kemudian dikonversi menjadi dana yang dibutuhkan guna melatih, mendidik dan mengaryakan anak-anak marginal Indonesia," ungkap Maureen Tanoto selaku Brand Manager di kawasan Jakarta belum lama ini.

"Kerja sama dalam program ini membawa banyak manfaat baik, yaitu meningkatkan gaya hidup sehat lewat motivasi untuk rutin berolahraga, serta membantu kehidupan masyarakat marginal khususnya anak jalanan," tambah Alles Saragi selaku Ketua Pelaksana Harian dari Yayasan Sahabat Anak dalam kesempatan yang sama.

Untuk mendukung program ini, Fitbar meluncurkan sebuah digital platform, yaitu www.fitbardonorkalori.com sebagai media untuk melakukan donasi kalori. Ikutan program ini yuk Ladies untuk membantu adik-adik kita yang ada di Yayasan Sahabat Anak.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading