Sukses

Parenting

Hukum Anak Tanpa Pakaian di Tempat Umum, Ayah Dikecam

Memang, tidak jarang apa yang dilakukan anak sering kali membuat hati orang tua merasa kesal, marah atau kecewa. Meski begitu, sangat disarankan agar orang tua tetap sabar dalam mendidik dan merawat anak. Kalau pun orang tua ingin menasehati dan menghukum anak, disarankan agar hukuman ini masih berada di batas wajar. Jangan menghukum anak dengan hukuman yang kejam dan membuat anak maupun orang lain merasa sangat kecewa dan geram seperti yang dilakukan oleh seorang ayah berikut ini.

Dikutip dari laman malaysiandigest.com, seorang ayah baru saja menjadi buah bibir di media setempat setelah didapati menghukum anaknya yang masih berusia 8 tahun dengan hukuman yang begitu mengiris hati. Dari laporan yang ada, ayah yang tidak disebutkan namanya ini dikatakan baru saja menghukum anaknya dengan merantai kaki anak di tangga apartemen tempat tinggalnya dengan badan telanjang selama 5 jam.

Anak 8 tahun dihukum tanpa busana selama 5 jam | Photo: Copyright malaysiandigest.com

Yang lebih parah dan bikin geram lagi, hukuman ini berlangsung dari jam 10 malam hingga jam 3 pagi waktu setempat. Saat menjalani hukuman, anak laki-laki yang masih berusia 8 tahun tersebut benar-benar tidak memakai sehelai pakaian pun di tubuhnya. Karena apa yang ia alami, anak tersebut terlihat begitu malu dan ketakutan. Ia juga terlihat sangat resah dan kedinginan.

Perlakuan kejam ayah ini sendiri pertama kali diketahui oleh para tetangga. Tetangga yang mengetahuinya lalu memotret anak dan mempostingnya ke sosial media facebook. Sejak pertama kali diposting, foto anak telah menjadi buah bibir hangat di media sosial. Foto tersebut juga telah membuat perwakilan Komite Keamanan dan Pembangunan Desa Paya Terubong, dimana ayah dan anak ini tinggal turut tangan.

Perwakilan Komite Keamanan dan Pembangunan Desa Paya Terubong | Photo: Copyright malaysiandigest.com

Keesokan harinya, ketua komite datang ke rumah ayah dan anak. Sang ayah mengaku bahwa ia adalah orang tua tunggal anak. Menurutnya, sang anak begitu nakal sehingga ia harus memberikan hukuman tersebut. Ayah tersebut juga mengaku bahwa ia bersalah telah menghukum anaknya dengan cara tersebut. Ia mengaku menyesal dan berjanji tak akan mengulangi kesalahannya tersebut.

Sampai saat ini, ketua Komite Keamanan tidak melaporkan perbuatan ayah ke pihak berwajib. Namun, mereka akan terus memantau apa yang dilakukan ayah terhadap anaknya tersebut. Ketua komite juga telah memberikan kontaknya kepada para tetangga ayah. Dengan kontak tersebut, tetangga bisa dengan mudah menghubungi ketua Komite dan sewaktu-waktu bisa melaporkan apa yang dilakukan ayah terhadap anak. Kalau pun sang ayah tersebut masih tega mengulang kesalahannya, ketua Komite tidak akan segan membawa kasus ini ke pihak berwajib.

Anak dan ayah yang didatangi komite keamanan dan pembangunan desa setempat | Photo: Copyright malaysiandigest.com

Duh, kasihan sekali dengan sang anak ya. Kisah ini tentu bisa menjadi pelajaran menarik buat kita semua agar kita tidak memperlakukan anak dengan kejam atau semena-mena. Apapun dan bagaimanapun, anak adalah sosok yang memerlukan kasih sayang serta perlakuan terbaik dari kita yang sudah dewasa. Semoga, insiden orang tua menghukum anak dengan cara kejam tak pernah terjadi lagi ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading