Sukses

Parenting

Dukung Anak Kembangkan Bakatnya, Buat Ia Bersinar dengan Mimpinya

Memberikan yang terbaik untuk anak sudah jadi tugas orang tua. Apalagi jika si kecil sudah menunjukkan bidang yang disukainya, kepekaan orang tua pun sangat dibutuhkan. Seperti kisah Ratnawati Handoko orang tua dari seorang putri yang cantik dan berbakat, Shannon Melody Singopranoto. Shannon terbilang beruntung memiliki orang tua yang sangat mendukung minatnya hingga ia bisa bersinar seperti sekarang.

Kini Shannon sangat mahir memainkan piano. Kemampuan dan kemahiran itu berhasil didapat Shannon berkat dukungan sang ibu tercinta. Ratnawati sebagai seorang ibu pun selalu mengusahakan yang terbaik untuk membantu mewujudkan impian Shannon sebagai pianis terbaik di kancah internasional.

"Saya akan mendukung Shannon 100% untuk mewujudkan impiannya menjadi pianis terbaik di dunia dengan selalu berkomitmen menyediakan pendidikan, pelatih, dan panggung terbaik dan yang paling penting adalah nutrisi terbaik untuknya," ungkap Ratnawati saat ditemui Vemale dalam acara Nutrilon Royal mendukung anak-anak Indonesia untuk menjadi One Step Ahead di Kota Kasablanka (Sabtu, 14 Mei 2016).

Foto: dok. Vemale

Dalam kesempatan yang sama, Shannon pun mengungkapkan perasaannya bahwa ia sangat senang bisa memainkan piano yang menjadi kesukaannya itu. Tepat di usianya yang kesembilan, Shannon telah menunjukkan prestasi yang diakui dunia internasional sebagai juara Southwesters Youth Music Festival di Amerika tahun 2015 lalu.

"Aku jatuh cinta dengan piano pas aku berumur dua tahun, waktu itu aku melihat kakak aku bermain piano dan aku langsung tertarik untuk mengenal piano lebih dalam," ungkap Shannon.

Menurut Ratnawati, karena ketertarikannya itulah waktu kecil Shannon suka mencari not sendiri. Maka dirinya pun langsung mencarikan tempat les dan guru yang terbaik untuk buah hatinya.

"Karena tindakannya yang ingin banget diajarin main piano saya pun carikan kursus dan guru yang terbaik. Saya semakin tahu dia semakin berbakat sekali dari teman-temannya dan dia yang paling menonjol," jelas Ratnawati.

"Dalam mendukung Shannon, saya pun rela memindahkan kantor saya ke rumah, mempunyai keinginan untuk mewujudkan cita-citanya ada yang harus kita korbankan," tambah Mama Shannon.

Bila Anda ingin mewujudkan cita-cita buah hati Anda dan menyalurkan bakatnya, jangan lewatkan kesempatan satu ini, Ladies. Ikuti kompetisi #OneStepAheadKids – Nutrilon Royal, yang dimulai pada tanggal 18 May 2016. Jangan sampai ketinggalan, ya!

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading