Sukses

Parenting

Saat di Rumah Lindungi Si Kecil Dengan Menghindari Hal Ini

Saat di rumah bukan berarti si kecil bebas dari bahaya yang dapat melukainya. Si kecil yang selalu aktif tidak dapat dipungkiri dapat mengganggu keamanannya. Tentu kamu tidak ingin mereka terluka karena kurang waspada kamu untuk menjaganya. Untuk itu penting untuk menjaganya terhindar bahaya meskipun di dalam rumah.

Berikut adalah tips untuk menjaga si kecil agar terhindar dari bahaya di rumah seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

  1. Jauhkan diterjen, sabun, pembersih lantai, obat nyamuk dan serangga serta bahan kimia lainnya yang berbahaya. Hindari meletakkannya di tempat yang mudah dijangkau si kecil. Sifat si kecil yang selalu ingin tahu dan ingin mencoba berbahaya jika ia ingin mencoba benda-benda tersebut.

  2. Jangan tinggalkan si kecil dekat dengan air. Anak-anak sangat suka bermain air, bagi mereka bertemu dengan air adalah waktu yang tepat untuk bermain-main. Meninggalkan mereka di dekat air berbahaya karena dapat menyebabkan mereka terpeleset dan jatuh. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi pada mereka.

  3. Hindari terlalu banyak menaruh benda di atas tempat tidurnya. Selain membuatnya sesak juga dapat berbahaya bagi si kecil. Saat musim dingin, pakaikan pakaian tebal alih-alih menambahkan selimut di atas tubuhnya.

  4. jauhkan jangkauannya dari camilan seperti permen, kacang atau makanan yang ukurannya terlalu kecil. Hal ini membantu si kecil terhindar dari tersedak yang dapat berbahaya bagi keselamatan si kecil.

  5. Si kecil tentu menyukai hewan peliharaan, tetapi tetap berhati-hati dengan hewan peliharaan kamu. Hindari untuk mendekatkan hewan peliharaan pada si kecil.

Menjaga si kecil tetap aman dari jangkauan kamu di mana pun dia berada sangat penting. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading