Sukses

Beauty

Wajahmu Merona Merah Saat Malu dan Gugup? Ini Penjelasannya...

Saat merasa malu, merasa gugup dan merasa cemas, tidak sedikit dari kita yang akan menunjukkan wajah berbeda. Pada umumnya, wajah kita akan bersemu merah saat kita merasa malu. Malu dan gugup sendiri bisa terjadi karena kita bertemu dengan orang yang disuka, baru saja melakukan kesalahan yang konyol atau karena bercanda bersama para sahabat dan ada rahasia lucu kita yang dibongkar oleh sahabat.

Wajah merona merah saat merasa malu ini sebenarnya merupakan suatu hal yang sangat wajar kok Ladies. Dikutip dari laman realself.com, wajah merona merah karena malu terjadi akibat adanya respon "melawan atau lawan" dalam tubuh. Menurut Dr Ken Landow, MD, seorang dermatologist dari Las Vegas mengungkapkan jika rona merah di wajah akibat malu juga disebabkan karena hormon adrenalin dalam tubuh mengalami peningkatan signifikan di saat bersamaan.

Dr Ken mengatakan, "Peningkatan dan pelepasan hormon adrenalin ini memicu sirkulasi dalam darah secara cepat. Biasanya, sirkulasi ini akan meningkatkan aliran darah di wajah dan membuat wajah terlihat lebih merah atau berbeda dari keadaan biasanya."

Sementara itu, Dr Michael Gnatt seorang dokter internis mengatakan bahwa. "Rona merah di wajah terjadi saat malu terjadi karena hormon tertentu dalam tubuh meningkat dan dilepaskan. Hormon ini nantinya akan membuat aliran darah semakin meningkat, detak jantung menjadi lebih cepat dan perasaan yang tidak biasa. Semakin cepat aliran darah dalam tubuh, semakin cepat detak jantung yang ada di tubuh dan semakin malu atau gugup seseorang, hal ini akan membuat wajah seseorang semakin merah."

Wajah merona merah karena malu dan gugup memang tidak ada obatnya. Tapi, wajah merona merah akibat malu dan gugup bisa diredakan dengan mengompresnya pakai air es atau dengan menenangkan pikiran dan mencoba meredakan malu. Tapi, tidak menutup kemungkinan rona merah ini bisa dicegah dengan melatih diri konsumsi makanan pedas, minuman bersoda, konsumsi makanan atau minuman panas dan berada di bawah sinar matahari langsung.

Gimana, sudah tahu kan kenapa wajah bersemu dan merona merah saat malu atau gugup?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading