Sukses

Beauty

Hati-Hati Obesitas Berbahaya Untuk Kesehatan

Beberapa orang mungkin menganggap diet adalah sesuatu yang menyeramkan dan membuat tidak nyaman. Diet bukanlah berhenti makan atau tidak makan sama sekali. Diet adalah mengatur pola makan agar lebih sehat, sehingga tidak hanya tubuh yang ideal kamu dapatkan tetapi juga tubuh yang sehat.

Memiliki tubuh yang gemuk tidak hanya akan mengganggu penampilan kamu tetapi juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Berikut adalah bahaya dari obesitas seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Diabetes

    Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh tidak seimbangnya gula darah dalam tubuh. Kegemukan dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Untuk mencegahnya cobalah untuk melakukan diet dan latihan fisik untuk menyeimbangkan berat badan kamu.

    Tekanan Darah Tinggi

    Kandungan kolesterol yang tinggi akibat kegemukan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah dan ini biasa ditemukan pada orang yang mengalami obesitas.

    Batu Ginjal

    Lemak yang menumpuk dapat menyebabkan pemicu batu ginjal. Lemak yang menumpuk ini dapat menyumbat saluran kencing sehingga meningkatkan risiko terkena batu ginjal. Mengurangi lemak dalam tubuh sangat penting untuk menghindari penyakit ini.

    Kanker

    Kanker adalah salah satu penyakit yang berbahaya bagi tubuh dan memiliki risiko kematian yang tinggi. Obesitas dapat menyebabkan risiko penyakit kanker payudara, usus, ginjal dan penyakit berbahaya lainnya.

    Stres

    Stres umumnya disebabkan oleh kegemukan. Hal ini disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Sehingga menyebabkan stres. Selain itu stres yang dialami akibat dari obesitas ini dapat memicu insomia.

Tidak ada hal yang menyenangkan bukan dari kegemukan? Pola hidup sehat sangat penting. Sehat tidak harus memiliki bentuk tubuh yang ideal tetapi tubuh yang segar dan fit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading