Sukses

Parenting

Urus Anak Tanpa Bantuan Istri, Ini Trik Vino G Bastian

Mengasuh anak tanpa bantuan istri jelas akan sedikit susah bagi sebagian besar pria. Dilansir oleh KapanLagi.com (15/4), aktor tampan Vino G Bastian ternyata sempat merasakan pengalaman ini Ladies. Vino harus mengurus anak sendirian tanpa bantuan istrinya, Marsha Timothy. Sebagai seorang ayah, ia memang dituntut untuk bisa mengasuh dan menjaga sang buah hati saat sang istri sedang tak ada di rumah.

"Saya pernah ditinggal istri syuting sehari, nggak usah dua minggu, sehari saja kelabakannya setengah mati. Apalagi ketika anak udah nanya mana maminya," ujar Vino.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Vino rupanya sudah semakin terbiasa menjaga Jizzy, buah hati tercintanya. Vino juga mulai mengerti apa keinginan si kecil. Ia pun tak segan untuk berbagi tips untuk para ayah yang harus mengurus buah hatinya saat istri tak ada di rumah.

"Harus tahu anaknya dulu. Apa yang dibutuhin anaknya dan harus bisa membuat anak percaya tanpa ada ibunya dia juga bisa sama ayahnya, aman nyaman. Kalau sudah merasa sosok ayah bisa gantiin mamanya akan lancar. Tapi bangun kepercayaan di anak itu kan susah. Biasanya untuk awal akan lebih percaya ibunya," jelasnya.

Bagi Vino yang paling utama adalah membuat si kecil merasa nyaman. Namun, saat si kecil rewel ia tak semata-mata menuruti kemauannya. Ia akan berkomunikasi dulu dengan Jizzy.

"Terus urusan makan juga, kalau mau gampang (agar anak nggak rewel) kasih aja kayak cokelat, es krim dan lain-lain tapi kan bukan itu sebenarnya yang mau kita ajari. Caranya dengan komunikasi. Misal di meja makan harus duduk. Ketika anak berangkat sekolah harus jam berapa. Itu yang harus ditanamkan. Harus ada proses," paparnya.

Bagi Vino dirinya belumlah jadi sosok ayah yang super meskipun sudah sering menjaga sang buah hati tanpa istri. Menurutnya seorang ayah tak akan pernah bisa jadi super kalau tak ada peran istri di balik itu semua.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading