Sukses

Parenting

Busui, Yuk Konsumsi 5 Makanan Ini Agar ASI Lancar

Bagi banyak ibu di dunia, dapat memberikan ASI bagi buah hati adalah kebahagiaan tersendiri. Namun masih banyak ibu-ibu, khususnya ibu-ibu muda, yang mengalami masalah dengan ASI. Umumnya masalah yang banyak dihadapi adalah produksi ASI yang minim dan kekhawatiran tidak dapat mencukupi kebutuhan bayi.

Well, ASI memang sumber nutrisi utama bagi bayi sebelum usia 6 bulan. Oleh karena itu, penting bagi ibu agar dapat memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan bayinya. Dilansir dari boldsky.com, berikut makanan-makanan yang penting dikonsumsi untuk meningkatkan produksi ASI secara alami.

    Gandum

    Gandum kaya akan saponin, yang menstimulasi produksi hormon yang menghasilkan ASI pada ibu menyusui.

    Bawang Putih

    Bawang putih adalah bumbu dapur yang unik, karena kandungannya dapat meningkatkan produksi lactogenic. Lactogenic ini akan merangsang syaraf di payudara untuk memproduksi ASI.

    Biji Wijen

    Biji wijen merupakan nutrisi yang mencukupi kebutuhan kalsium. Kalsium adalah zat yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan produksi ASI.

    Kacang-kacangan

    Nah, ibu menyusui sangat disarankan makan kacang-kacangan dalam jumlah besar karena kandungan asam lemak dan asam amino yang kaya di dalamnya merangsang neurotransmitters dalam tubuh untuk mengeluarkan ASI lebih banyak. Almond adalah salah satu kacang yang disarankan.

    Wortel

    Kata akan vitamin A dan mineral serta beta-karotene, wortel dipercaya menjadi sumber nutrisi baik untuk menghasilkan ASI.

Nah, Moms, itu dia 5 makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI secara alami. Daftar makanan di atas tentunya sangat mudah ditemui dan diolah dengan rasa yang enak. Semoga informasi ini berguna untuk Anda ya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading