Sukses

Parenting

Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ajak si Kecil Menjelajahi Dunia

Dunia anak selalu menyenangkan dan penuh petualangan. Nestlé DANCOW 1+ memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah nutrisi dan stimulasi. Setelah tahun lalu memperkenalkan Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera melalui area bermain berbentuk peternakan, kini Nestlé DANCOW 1+ menghadirkan Nestlé DANCOW Excelnutri+ Explore The World untuk mengajak si Kecil menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya.

“Kami percaya bahwa perkembangan si Kecil harus dilakukan secara holistik, oleh sebab itu kami terus berinovasi membuat program kegiatan agar si Kecil dan orang tua dapat belajar dan berekplorasi bersama. Kali ini kami membangun area bermain dan belajar seluas 900m2 di Mal Taman Anggrek yang terinspirasi dari empat negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia untuk mengajak si Kecil mengenal keindahan dan berbagai hal unik dari negara tersebut,” ujar Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+ Nestlé Indonesia, Riza Nopalas.

Foto: copyright DANCOW Indonesia

Dalam kegiatan ini, Nestlé DANCOW 1+ menghadirkan beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut seperti bunga tulip khas Belanda, arena bermain bersama kura-kura, kupu-kupu, burung unta serta mengenal lumba-lumba dan harimau melalui teknologi augmented reality serta origami dari Jepang. Nestlé DANCOW Excelnutri+ Explore The World yang diselenggarakan bekerja sama dengan Hero Supermarket dari tanggal 2-3 April 2016 juga dilengkapi dengan area DANCOW Parenting Center di mana para orang tua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.

“Kami rasa program ini sangat positif karena dapat menjadi tempat untuk menambah wawasan anak dan kami sangat senang dapat ikut menjadi bagian dalam menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan adanya suatu wadah edukatif yang juga menyenangkan,” ujar Sri Cahyaningrum selaku Store Manager Hero Taman Anggrek.

Psikolog Ratih Ibrahim turut menjelaskan manfaat dari kegiatan eksplorasi si Kecil ini, “Mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil.” Ratih Ibrahim menambahkan, usia 1 tahun adalah masa pembentukan kepercayaan diri si Kecil. Oleh sebab itu, orang tua juga harus berani untuk memberikan ruang dan kepercayaan kepada si Kecil untuk bereksplorasi agar ia menjadi anak yang tangguh. “Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Cinta Bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya,” lanjut Ratih Ibrahim.

Foto: copyright DANCOW Indonesia

Sejalan dengan Ratih Ibrahim, Carissa Putri, pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif (2,5 tahun) mengungkapkan pentingnya peran Bunda untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi. “Ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Quenzino memiliki rasa ingin tahu yang besar. Terkadang ada rasa khawatir dia akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun, saya ingin Quenzino menjadi laki-laki yang mandiri dan penuh percaya diri ketika dewasa. Oleh sebab itu, saya pun belajar untuk berani melepas dia namun tetap berada di sampingnya untuk memberikan dukungan.”

Lindungi Eksplorasi si Kecil Melalui Nutrisi

Untuk mendukung masa eksplorasi si Kecil yang menginjak 1 tahun, asupan gizi yang seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal. Hal ini antara lain dapat dicapai dengan mengikuti piramida makanan. Oleh karena itu, untuk memastikan gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, maka kesehatan saluran cerna perlu dijaga terkait fungsinya yang antara lain adalah untuk mengolah gizi selain perannya sebagai organ imunitas terbesar.

Foto: copyright DANCOW Indonesia

“Menurut penelitian Hojsak yang dipublikasikan pada tahun 2010, asupan spesifik seperti Lactobacillus rhamnosus terbukti dapat membantu menurunkan risiko infeksi tertentu pada anak. Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein dan kalsium. Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya,” ujar pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, AMG.

“Nestlé DANCOW 1+ memahami kebutuhan tumbuh kembang si Kecil. Oleh sebab itu, di awal tahun 2015 kami meluncurkan inovasi terbaru yaitu Nestlé DANCOW Excelnutri+, yang hadir dengan nutrisi penting untuk pertumbuhan si Kecil. Nutrisi yang optimal dan seimbang akan membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu proses belajar si Kecil, dan membantu pertumbuhan fisik. Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi tanpa perlu khawatir karena telah mendapat asupan nutrisi seimbang dan saluran cernanya sehat,” tutup Riza.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading