Sukses

Parenting

Sumber Serat yang Baik Untuk si Kecil

Memilih sumber makanan bagi si kecil sangat penting. Tidak hanya mementingkan rasa untuk meningkatkan nafsu makannya, juga kandungan nutrisinya pun harus dipertimbangkan. Makanan yang tepat akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh si kecil. Ladies, salah satu sumber makanan yang penting bagi si kecil adalah serat.

Serat memiliki begitu banyak manfaat, antara lain untuk melancarkan pencernaan dan membantu metabolisme dalam tubuh. Berikut adalah sumber serat yang penting bagi si kecil seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

    Rasberry

    Rasberry sangat tinggi akan kandungan serat dibanding buah lainnya. Selain itu rasberry kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. kandungan nutrisi ini dipercaya dapat mengurangi risiko kanker dalam tubuh anak.

    Alpukat

    Kandungan serat dalam alpukat sangat baik bagi kesehatan anak. Tidak hanya tinggi kandungan serat, alpukat juga merupakan sumber kalium, folat dan vitamin E, serta lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan.

    Kacang

    Selain kandungan serat yang tinggi, kacang juga merupakan sumber yang baik dari magnesium, kalium, seng dan besi. Mengonsumsi kacang secara langsung maupun dengan salad tidak akan mengurangi manfaatnya.

    Kacang Hijau

    Dalam satu cangkir kacang hijau mengandung 4 gram serat dan 67 kalori. Kacang hijau selain rasanya yang enak juga merupakan sumber serat yang baik bagi anak-anak. Selain itu kacang hijau juga kaya akan vitamin A, B, C, K dan zat besi.

    Oatmeal

    Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya akan karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh anak. Cukup konsumsi oatmeal satu cangkir dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan serat harian anak.

Ladies, demikian sumber makanan yang kaya akan serat dan penting bagi si kecil. Bantu penuhi kebutuhan nutrisinya, agar tubuh mereka sehat dan kuat sehingga terhindar dari penyakit. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading