Sukses

Parenting

Gunakan HP Saat Di-Charge, Leher Gadis Ini Alami Luka Bakar Parah

Teknologi dan sistem informasi yang serba cepat memang sudah jadi kebutuhan semua orang. Alat elektronik dan gadget sudah bukan jadi barang baru lagi di kalangan masyarakat. Meski begitu, masih belum banyak yang sadar akan bahaya penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dialami oleh seorang gadis remaja di Illinois baru-baru ini. Seorang ibu bernama Jackie Fedro, mengatakan bahwa anaknya, Gabbie, mengalami luka bakar saat menggunakan handphone T-Mobile LG d500 dalam keadaan sedang di-charge.

Kejadian ini berawal saat satu minggu setelah Gabbie dibelikan handphone. Jackie sengaja membelikan anaknya handphone karena ia sudah cukup besar untuk dipercayai memegang handphone, apalagi kegiatan sekolahnya akhir-akhir ini mulai padat. Sebagai orangtua, Jackie ingin memantau aktivitas anaknya setiap hari dengan lebih mudah.

copyright by buzzfeed.com/Jackie Fedro
Jackie berkata bahwa tiba-tiba Gabbie terdengar berteriak kencang di kamarnya dan berlari turun sambil memegang lehernya. Ia sangat ketakutan dan menangis karena kesakitan. Setelah 5 menit reda dari syok, Gabbie baru bisa menceritakan bahwa ia menggunakan handphone saat sedang di-charge.

Gadis berusia 13 tahun ini mengalami sengatan listrik dari kabel charger yang terpasang pada sumber listrik. Aliran listrik menjalar dari kabel charger ke kalung yang saat itu dipakai Gabbie dan membuat sengatan listrik yang membakar lehernya. Saat itulah ia berteriak keras karena lehernya terasa panas dan seakan tercekik.

copyright by buzzfeed.com/Jackie Fedro
Ia pun menghubungi pihak perusahaan T-Mobile dan LG tentang insiden ini. Meski LG tidak merespon keluhan ini, tapi pihak T-Mobile bersedia mengganti dengan handphone yang baru beserta mengganti rugi biaya rumah sakit yang dialami Gabbie.

Ini adalah insiden serius, kecelakaan disebabkan gadget dan sengatan listrik sebenarnya juga sudah banyak terjadi. Meski begitu masih banyak orang yang mengabaikannya.

copyright by buzzfeed.com/Jackie Fedro
Jackie mengaku bahwa handphone yang ia beli semuanya asli dari produk handphone itu, dan handphone masih baru dibeli seminggu yang lalu. Untuk memberi peringatan pada semua orang, Jackie pun mem-posting kejadian ini di akun Twitternya sehingga orang lain bisa lebih waspada akan bahaya penggunaan gadget.

Handphone adalah salah satu barang elektronik yang banyak digunakan masyarakat, namun jangan sampai lupa bahwa handphone dan gadget di sekitarmu juga berhubungan dengan tegangan listrik yang bisa membahayakan keselamatan jiwa. Jadi, lebih berhati-hatilah dan perhatikan keamanan penggunaan gadget ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading