Sukses

Parenting

Bunda, Ini Adalah Cara Kenalkan Makanan Sehat Pada Si Kecil

Memulai hidup sehat sejak dini penting, agar saat dewasa kelak si kecil tidak terkejut. Ajak si kecil untuk mengetahui manfaat pentingnya menjaga kesehatan. Anak kecil lebih mudah menerima pesan dan lebih mudah untuk menjalankannya dibandingkan seorang dewasa. Maka penting menanamkan pentingnya manfaat menjaga kesehatan.

Nah, Ladies bagaimana cara mengenalkan makanan sehat untuk si kecil. Simak penjelasan berikut:

  1. Jelaskan tentang manfaat mengonsumsi makanan sehat dengan sederhana. Daripada menjelaskan tentang kandungan kalori dan nutrisi yang tentu akan membuat rumit, lebih baik jelaskan tentang energi yang terkandung dalam makanan sehat. Ajak si kecil berdiskusi bahwa biskuit memiliki kandungan energi dibanding makanan lain. Jelaskan juga bahwa energi dapat membuat mereka lebih bersemangat untuk bermain dan berolahraga.

  2. Hindari mengucapkan makanan enak dan makanan tidak enak. Lebih baik sampaikan tentang makanan yang seharusnya lebih sering dimakan. Beri contoh bahwa sayuran, buah, ikan adalah makanan yang harus dimakan setiap hari. Dan jelaskan juga permen atau keripik kentang adalah makanan yang umumnya tidak harus dimakan setiap hari.

  3. Kreatif dalam menyajikan makanan akan membuat si kecil pun senang mengonsumsi makanan sehat. Menyajikan sayuran dengan bentuk tokoh idola mereka akan membuatnya lebih semangat untuk mengonsumsinya. Ajak mereka berbicara tentang kandungan makanan yang mereka makan. Karena penjelasannya dikemas menarik, si kecil pun akan lebih tertarik untuk mengikuti penjelasan kamu.

  4. Jangan batasi kreatifitas mereka. Ajak mereka untuk ikut aktif dalam memilih jenis makanan sehat yang ingin mereka makan. Dengan membiarkan mereka aktif akan membuatnya merasa lebih bahagia.

  5. Fokus pada kesehatan, bukan pada berat badan atau angka pada timbangan. Biarkan si kecil menikmati energinya untuk bermain dan beraktifitas yang menyenangkan serta bernilai positif.

Nah, itu tadi Ladies cara mengajak si kecil makan makanan sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading