Sukses

Parenting

Menurut Penelitian, Anak Yang Lahir Dari Ibu Usia 30an Tahun Lebih Cerdas Dan Sehat

Biasanya, seorang ibu akan merasa cemas dan cukup khawatir ketika mereka mengandung di usia 30an tahun. Hal ini terjadi karena beberapa orang percaya bahwa mengandung dan melahirkan di usia 30an tahun akan lebih berisiko bagi si bayi maupun ibu bayi.

Tapi, jika kamu adalah seorang wanita yang berusia 30an tahun dan saat ini sedang mengandung, cobalah untuk selalu tenang. Tak hanya tenang, cobalah untuk lebih berbahagia karena penelitian terbaru mengungkapkan jika mereka yang melahirkan anak di usia 30an tahun akan lebih bisa memiliki anak yang lebih cerdas dan sehat.

Seperti yang kami kutip dari laman metro.co.uk, dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris, mengungkapkan jika anak yang lahir dari seorang ibu usia 30an tahun lebih cerdas dan sehat jika dibandingkan dengan anak yang lahir dari ibu usia 20an atau 40an tahun. Penelitian terbaru yang dilakukan pada 18 ribu anak di Inggris dan dipublikasikan di Millennium Cohort Study menyebutkan jika usia ibu saat mengandung berpengaruh besar pada tingkat kecerdasan dan kesehatan anak.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari London School of Economics menyebutkan jika dari 18 ribu anak yang diteliti, mereka yang terlahir dari ibu usia 30an tahun lebih cerdas dan memiliki skor kognitif tertinggi. Selain menemukan fakta tentang anak yang lahir dari ibu usia 30 tahun lebih cerdas, penelitian ini juga menemukan bahwa anak yang lahir dari ibu usia 40 tahun akan lebih berisiko terhadap kegemukan atau obesitas.

Oh iya, kira-kira kenapa anak yang lahir dari ibu usia 30an tahun lebih cerdas dan sehat ya Ladies? Baiklah, sumber lain yakni independent.iemenyebutkan jika anak yang lahir dari ibu usia 30an tahun lebih cerdas karena pada usia ini sang ibu dikatakan lebih dewasa, lebih matang, lebih tenang dan selalu menjaga pola hidup sehat selama mengasuh anak.

Tak hanya itu saja, penelitian juga menyebutkan jika di usia 30an tahun, ibu telah memiliki wawasan luas seputar menjaga anak dibandingkan mereka yang masih berusia 20an tahun. Sementara itu, ibu yang berusia 30an tahun juga lebih energik dalam mengasuh anak jika dibandingkan mereka yang telah berusia 40an tahun. Selain itu, ibu yang berusia 30an tahun cenderung memiliki gaya hidup lebih sehat serta mengesankan.

So, jika saat ini kamu berusia 30an tahun dan sedang mengandung, tetaplah tenang dan jangan terlalu khawatir dengan kondisi janin maupun diri kamu sendiri. Selama kamu mau menjalankan pola hidup sehat dan konsultasi dengan dokter secara rutin, dipastikan bahwa janin dan kamu akan selalu sehat serta selamat. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading