Sukses

Beauty

Sarapan Buah Agar Sehat? Ini Alasan Yang Perlu Kamu Tahu

Memilih menu sarapan sangat penting. Sarapan memiliki manfaat yang penting untuk memberikan energi yang cukup untuk aktifitas kamu seharian. Kandungan gizi dan nutrisi pada menu sarapan harus terpenuhi. Memilih buah sebagai menu sarapan sangat baik. Seperti yang dilansir dalam livestrong.com berikut:

  1. Membuat buah sebagai menu sarapan sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Karena buah memiliki rasa yang lebih lembut, sehingga baik untuk pencernaan setelah beristirahat semalaman.

  2. Daripada mengonsumsi roti atau nasi, makan buah di pagi hari lebih baik. Kandungan gula alami pada buah sangat baik untuk memenuhi nutrisi dan energi selama satu hari.

  3. Tubuh paling aktif adalah pukul 7 sampai 11 pagi, pada saat itu tubuh membutuhkan banyak energi. Mengonsumsi buah baik untuk menyuplai energi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu buah juga dapat membantu proses detoks.

  4. Buah banyak mengandung serat, sehingga dapat memberikan efek lebih lama kenyang. Jadi saat kamu sedang diet, sarapan buah sangat baik.

  5. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sarapan buah dapat membuat tubuh kamu lebih ramping dan sehat. Selain itu kamu lebih produktif.

Buah yang cocok untuk dikonsumsi saat sarapan adalah, pisang, pepaya, dan apel. Buah-buah tersebut memiliki kadar gula yang rendah dan memiliki serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Jadi sudah memilih buah apa untuk sarapan besok? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading