Sukses

Beauty

Jangan Buang Kantong Teh Kamu Karena Bermanfaat Untuk Kesehatan

Saat menyeduh teh celup, jangan buru-buru membuang kantong bekasnya. Ternyata kantong bekas teh yang diseduh memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat kantong teh bekas seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Kamu dapat memanfaatkan bekas teh yang diseduh untuk menghilangkan bau mulut. Curam dua sampai tiga kantong teh dalam air panas. Biarkan teh dingin, gunakan sebagai obat kumur. Sifat antiseptik dan antibakteri dalam teh ini membantu melawan bakteri jahat di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut.

  2. Setiap jenis kantong teh dapat membantu menenangkan bengkak dan iritasi mata. Teh memiliki anti-iritasi dan sifat antioksidan yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan mengurangi kelelahan dan peradangan. Simpan kantong teh ke dalam lemari pendingin, gunakan sebagai kompres mata. Biarkan sepuluh sampai lima belas menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari. Mata bengkak karena lelah akan hilang.

  3. Kantong bekas teh dapat kamu gunakan sebagai obat luka bakar. Masukan 10 sampai 12 digunakan kantong teh hijau dalam air mandi Anda. Rendam dalam air penyembuhan ini selama sekitar 20 menit. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa hari.

  4. Teh dapat membantu membunuh jamur bertanggung jawab untuk infeksi jamur, sedangkan sifat antibiotik dan zat yang mengurangi gejala seperti rasa terbakar, pembengkakan dan iritasi kulit. Dinginkan beberapa kantong teh digunakan dalam lemari es selama 20 sampai 30 menit. Menempatkan kantong teh dingin pada kuku kaki yang terkena selama 15 menit. Gunakan obat ini 2 atau 3 kali sehari sampai infeksi teratasi sepenuhnya.

Memanfaatkan bahan-bahan alami untuk kesehatan, salah satunya adalah memanfaatkan kantong teh bekas. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading